Pemdes Dayeuh Alokasikan Bansos Kepada Warganya

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menyalurkan sumber bantuan sosial atau bansos yang diberikan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Pandemi Covid-19

Bantuan sosial itu diberikan untuk warga yang tercatat dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), non-DTKS dan non-KTP
Warga yang tergolong non-DTKS adalah pekerja harian, yakni ojek online, pedagang, buruh, hingga karyawan yang terancam akan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kepala Desa Dayeuh Jamhali BJ  mengatakan, dalam bansos tersebut ada beberapa macam yang harus di berikan kepada warga saya diantaranya yang sudah di terima oleh KPM.
Untuk 150 KPM penerima Mandiri (PKH).
Sedangkan KPM penerima dari bantuan provinsi tapi KPM yang menerima dari bantuan provinsi sudah mencapai tiga tahap, tahap satu 325 KPM tahap dua 60 KPM dan tahap tiga 1509 KPM.
Dan untuk penerima BST Kemensos juga KPM sudah menerima dua tahap, tahap satu 169 KPM, tahap dua 169 KPM.
Juga Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) sudah saya alokasikan untuk dua tahap, penerima tahap satu 182 KPM dan tahap kedua 182 KPM. Namun yang sudah banyak warga disini yaitu si penerima bantuan dari Presiden, sudah mencapai 5 tahap, Warga penerima tahap satu 2971 KPM, tahap dua 2965 KPM, tahap tiga 2965 KPM, tahap empat 2984 KPM dan tahap ke lima 2965 KPM.
Nah disini untuk bantuan dari bupati Warga yang menerima bantuan tersebut jumlahnya sama dari tahap satu sampai tahap tiga, tahap satu 2602 KPM, tahap dua 2602 juga tahap tiga 2602 KPM.
Dan yang terakhir bantuan dari Presiden Sapujagat bantuan tersebut warga menerima 34 KPM.
Itu semua bentuk bantuan yang masuk ke Desa kami dan semuanya susah saya bagikan.

“Saya harap dengan bantuan tersebut masyarakat bisa mengurangi beban kebutuhan di tengah pandemi covid 19 ini,” pungkas Kades.

Masing-masing bantuan tersebut diberikan langsung kepada warga dan dibantu oleh perangkat Desa Dayeuh.
( Irgi Yostisio )

 259 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *