Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si Pimpin Tanam Bibit Jagung Di Lokasi Lahan Ketahanan Pangan Polres Beltim

Beltim, Lensa Expose.com

Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si kunjungi Polres Belitung Timur bersama PJU Polda Kep. Babel Kombes Pol Zainul (Dir Polairuda). Kunjungan Wakapolda tersebut untuk meninjau dan mengecek kesiapan lahan ketahanan pangan Polres Beltim yang berada di Samping Mako Polres. Lokasi ketahanan pangan tersebut diperuntukkan untuk mendukung kebijakan tentang ketahanan pangan, (Rabu, 24/06/2020).

Polres Belitung Timur mempersiapkan lahan seluas 3 ha, yang mana lahan tersebut sudah ada yang di tanami pohon buah-buahan seperti pohon mangga, pohon jambu, pohon lengkeng, pohon durian dan lain sebagainya. Untuk lahan yang sudah di garap dan masih kosong, akan di peruntukkan menanam jagung sebanyak 15 ribu bibit. Untuk lahan bukan hanya Polres Beltim saja yang dipersiapkan, Polsek jajaran juga memperiapkan lahan ketahanan pangan seluas 1 ha di masing-masing Polsek jajaran yang terdiri dari Polsek manggar 1 ha, Polsek Gantung 1 ha, Polsek Kelapa Kampit 1 ha dan Polsek Dendang 1 ha.

Kegiatan menanam bibit jagung dipimpin langsung oleh Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si didampingi oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H dan seluruh Pejabat Utama Polres Belitung Timur.

Walaupun Kabupaten Belitung Timur diguyur hujan, tidak menyurutkan  niat dan semangat, kegiatan penanaman bibit jagung tetap dilakukan dan berjalan dengan lancar, seperti yang disampaikan oleh Wakapolda di sela-sela penanaman jagung semoga hujan menjadi membawa berkah dan bibit jagung yang di tanam bisa menjadi manfaat untuk orang banyak.

Wakapolda mengatakan ini merupakan bentuk dukungan Polri khususnya di Polres Belitung Timur dalam hal ketahanan pangan. Dirinya sangat mengapresiasi kinerja dan program yang telah dilakukan Polres Belitung Timur.

Kita sangat apresiasi dan suport apa yang dilakukan Kapolres Belitung Timur dan jajarannya yang memanfaatkan lahan kosong dilingkungan Polres termasuk Polsek jajaran menjadikan lahan kosong bermanfaat untuk bisa digunakan sebagai media perkebunan dan tambak ikan.(Ujar Brigjen Pol Drs. Umardani M.Si).

Selain itu, dengan adanya terobosan dari Polres Belitung Timur seperti ini bisa menjadi percontohan bagi masyarakat sekitar yang bisa memanfaatkan lahan kosong. Kita harapkan ini bisa memberikan dampak positif baik bagi anggota sendiri ataupun masyarakat Belitung Timur. Jika banyak melakukan hal yang sama, Kab. Beltim tentu akan mempunyai kesediaan bahan makanan yang cukup, baik untuk kesiapan hadapi masa pandemi Covid-19, maupun untuk di masa akan datang, harap Wakapolda.

Penulis : Tomy

 364 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *