Jumat, Maret 29, 2024
Parlemen

Silahturahmi Wakapolda Kep. Babel Dengan Penyelenggara Pilkada Kab. Beltim

Beltim, Lensa Expose.com

Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si saat berkunjung ke Polres Belitung Timur dari sekian rangkaian kegiatan, Wakapolda menyempatkan untuk silahturahmi dengan Wakil Bupati Kab. Beltim Drs. Burhanudi, Ketua DPRD Kab. Beltim Fezzi Ultolseja, SE, M.M, Kajari Manggar Abdul Kadir, SH, Ketua KPUD Kab. Beltim Rizal, ST, Ketua Bawaslu Kab. Beltim Wahyu Epan Yudhistira, ST, M.Eng, PJU Polres Beltim dan Kapolsek jajaran, (Rabu, 24/06/2020).

Silahturahmi tersebut di gelar di ruang Vicon Polres Beltim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi tamu undangan. Tujuan silahturahmi ini adalah untuk secara bersama sepakat antara Polri, penyelenggara Pilkada dan Stake Holder terkait untuk  menjamin Pilkada damai Kab. Beltim 2020.

Wakapolda sampaikan kepada tamu undangan yang hadir agar semua yang terkait dalam mensukseskan proses tahapan Pilkada sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang nanti akan terpilih agar terus melakukan koordinasi, terus menjalin hubungan baik dan bersinergi. Saya menekankan kepada seluruh anggota Polres Beltim dan Polsek jajaran, jangan sampai ada yang terlibat atau coba-coba berpolitik, Polri harus netral dalam menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya proses tahapan Pilkada.

Dalam hal ini, Polri dituntut untuk profesional, komitmen dalam hal keamanan, bersikap netral untuk tidak terlibat dalam politik, jangan sampai ada satupun anggota Polri di wilayah ini yang menciderai nama baik dan netralitas Polri. Polres Beltim dan jajaran harus terus bergerak untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, secara bersama-sama menjaga hubungan sosial antar sesama tetap harmonis, meskipun berbeda pilihan, hal tersebut merupakan langkah agar situasi dan kondisi jelang Pilkada dan setelah Pilkada tetap terjaga kondusivitasnya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *