PAC Partai Bulan Bintang Kec. Manggar Selenggarakan Rapat Kerja

Beltim, Lensa Expose.com

Kepengurusan DPC PBB Belitung Timur yang baru sekaligus memantapkan struktural partai, para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Bulan Bintang Kecamatan Manggar menyelenggarakan rapat kerja anak cabang yang dihadiri oleh para pengurus PAC Manggar dan Ketua Ranting dari 9 Desa se Kecamatan Manggar serta Ketua dan Pengurus pengurus DPC PBB, di Sekretariat DPC PBB Belitung Timur, Rabu, 24 Juni 2020.

Rapat dibuka oleh MC, Dra. Siti Hodijah (Wakil Ketua DPC PBB) dilanjutkan dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Muhammad (Bendahara DPC PBB). Dalam rapat tersebut, Ketua PAC (Suwitno) memperkenalkan para pengurus DPC PBB Beltim yang baru kepada Pengurus PAC dan Ranting serta memperkenalkan satu persatu para pengurus PAC dan Ketua Ranting kepada pengurus DPC PBB BELTIM.

Selanjutnya Ketua PAC menjelaskan keaktifan kepengurusan ditiap Ranting / Desa yang ada di Kecamatan Manggar, sebagai informasi sekaligus bahan evaluasi untuk pemantapan dan penyegaran kepengurusan PBB di Kecamatan Manggar yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

Rapat juga diisi dengan pengarahan dari Ketua DPC PBB BELTIM, sekaligus memimpin acara evaluasi dan pemantapan kepengurusan  PAC dan Ranting. Ketua DPC PBB BELTIM menyampaikan permohonan maaf karena sebelumnya belum bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus PAC dan Ranting, dikarenakan DPC menunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang dalam upaya social distancing Pandemi Covids’19.

“Kegiatan rapat hari ini bertujuan untuk memantapkan struktural partai dengan melakukan penyegaran kepengurusan PAC  dan Ranting PBB se-Kecamatan Manggar sekaligus silaturahmi kami pengurus DPC yang baru, karena sejak diberikan mandat pada bulan Maret 2020 belum pernah bertemu dng pengurus PAC dan Ranting se- Kecamatan Manggar akibat Pandemi Covids’19” terang Hendra TS, Ketua DPC PBB BELTIM kepada media ini. Rabu (24-06-2020).

Hendra Tirta Saputra menerangkan bahwa pemantapan struktural partai yang dilakukan juga bertujuan untuk menata kesiapan Partai PBB dalam menyongsong perhelatan Pilkada Belitung Timur Tahun 2020, yang mana sebagai Partai pemenang Pilkada sebelumnya maka mempertahankannya merupakan sebuah tantangan yang cukup besar bagi PBB, karena itu segala sesuatu memang perlu dipersiapkan, ujar Hendra TS.

DPC PBB Belitung Timur juga melakukan penyegaran terhadap organisasi sayap partai atau Badan Otonom antara lain Pemuda Bulan Bintang dan Berigade Hizbullah. Turut hadir dalam rapat tersebut Calon Ketua baru untuk Pemuda Bulan Bintang yaitu Heru Gautama dari Kecamatan Gantung dan Calon Ketua baru untuk Berigade Hizbullah yaitu Suhartono dari Kecamatan Manggar.

Kepada Pengurus PBB yang hadir Ketua DPC PBB Beltim menghimbau agar setiap pengurus bersungguh-sungguh dalam membesarkan PBB dengan dilandasi semangat idealisme bukan karena sifat sifat pragmatis, dan berupaya melakukan rekrutmen secara terbuka melalui program dan strategi yang tepat sesuai dengan kondisi masyarakat di wilayah kerja masing-masing, mengingat realitas poliitik di masyarakat saat ini yang sudah sangat pragmatis dalam berpolitik.

“Rekan rekan para pengurus marilah kita mengajak siapa saja yg potensial untuk bergabung membesarkan PBB. Kita harus terbuka melakukan perekrutan politik tanpa harus merasa takut tersaingi. PBB baru bisa berkembang bila kita semua bahu-membahu untuk membesarkannya. Silahkan bila ada pemikiran ataupun usulan, sumbang saran ataupun kritikan sampaikan kepada Pengurus DPC. Kita akan berupaya mengakomodir aspirasi rekan tekan pengurus, menciptakan pembaharuan,  karena dalam realitas masyarakat saat ini yang semakin pragmatis dalam berpolitik,  ditengah keterbatasan yg kita miliki tentu tantangan yg kita hadapi semakin besar dalam upaya membesarkan PBB. Saat ini kita tidak bisa lagi mengajak orang mendukung kita hanya dengan kehebatan kita berpidato, menawarkan idealisme, janji janji dan seruan ideologis, tapi kita sudah harus mulai realistis dalam merangkul masyarakat dengan menghadirkan program program yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh mereka.”himbau Hendra TS kepada para pengurus PAC dan Ranting yang hadir dalam rapat.

Menutup kegiatan rapat disepakati agar Pengurus PAC dan Ranting se-Kecamatan Manggar sudah harus selesai melakukan penyegaran kepengurusan dalam waktu seminggu kedepan dan selanjutnya setiap Ranting melakukan pemekaran kepengurusan dengan membentuk kepengurusan di tingkat dusun dan RT. Penyegaran kepengurusan jg akan dilakukan terhadap kepengurusan PAC dan Ranting di kecamatan lain di Beltim dalam Minggu ini,”tegas Hendra.

Penulis : Tomy

 371 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *