Olahraga Bersepeda di Era New Normal Banyak Diminati Masyarakat Manggar

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Belakangan ini olahraga bersepeda di Era New Normal merupakan salah satu bentuk olah raga yang banyak diminati masyarakat Manggar. Bahkan di seluruh dunia bersepeda meningkat drastis, di china saja melonjak sampai 180 %. Saat ini di Belitung TImur (Beltim) setiap sore harinya mulai terlihat masyarakat mulai banyak berolah raga menggunakan sepeda, Sabtu (20/06/2020).

Anggi (35) Pesepeda yang sempat berbincang dengan media, menuturkan, bersepeda merupakan olah raga yang simpel tapi murah dan meriah, karena bisa menghilangkan rasa bosan dirumah sekaligus menjaga kesehatan, walaupun harus tetap menjalankan aturan protokol kesehatan dan tidak mesti bersepeda berkelompok,”tuturnya.

Mengutip dari TRANSTV,” Dokter Andi Kurniawan sp. KO, (Dokter Specialis Kedokteran Olah Raga) menurutnya,” Perhimpunan Dokter Specialis Kedokteran Olah Raga punya saran berbeda, selama masa PSBB transisi.

Masyarakat disarankan tetap berolah raga dirumah, jika ingin olah raga diluar rumah harus ada syarat yang dipenuhi, Dokter Andi juga mengatakan kondisi pada saat ini sebenarnya Indonesia tidak terkecuali karena masih dalam situasi pandemi wabah Covid-19, jadi yang disarankan oleh Pemerintah tetap berolah raga dirumah bersama keluarga. “Jika berolah raga diluar rumah itu syaratnya harus benar benar fit,”kata Andi Kurniawan.

Pandemi Covid-19 memang belum usai, oleh karena itu meskipun sudah ada kelonggaran kegiatan diluar rumah. Pengguna sepeda tetap harus berhati hati dan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, tidak bersepeda dengan bergerombol bersama teman melebihi 5 orang.

Penulis : Tomy

 95 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *