Sabtu, Juli 27, 2024
TNI/POLRI

Kasat Binmas Polres Beltim Door To Door Salurkan Bantuan Sosial Di Tiga Desa, Sasaran Warga Terdampak Covid-19

Beltim, Lensa Expose.com

Di tengah upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Belitung Timur yang di pimpin oleh AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H terus bergerak secara masif menyalurkan bantuan kepada warga terdampak virus Corona atau Covid-19 dengan membagikan beberapa paket sembako.

Dampak dari virus corona atau Covid-19 kepada warga masyarakat di Kec. Manggar sangat berimbas kepada tatanan sosial yang mana tentunya membuat ekonomi masyarakat turun drastis. Bagi mereka yang hanya mengandalkan penghasilan harian seperti tukang ojek dan juga karyawan harian yang dirumahkan tentu sangat berat beban yang mereka hadapi.

“Saudara kita perlu diperhatikan, kita yang memiliki rezeki lebih jangan hanya duduk diam dan tidak peduli dengan situasi tempat kita, jika bukan sesama kita yang saling membantu, yang saling peduli lalu siapa lagi. Saudara kita butuh uluran tangan, meskipun sedikit bantuan yang kita berikan, namun hal itu bukanlah suatu tolak ukur penilaian, rasa persaudaraan dan kepedulian kita lah yang dipertaruhkan saat ini ditengah pandemi Covid-19, ungkap Kapolres.

Hal tersebut disikapi oleh Kasat Binmas Polres Beltim Iptu Hamdan bersama anggota. Kasat Binmas dengan menyalurkan bantuan beras kepada warga Desa Padang, Lalang dan Lalang Jaya Kec. Manggar Kab. Belitung Timur.

Kasat Binmas, mengatakan, kegiatan ini juga berkaitan dengan Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020. Kami akan terus berikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan yang seyogyanya harus dipahami dan diterapkan oleh masyarakat. Himbauan ini, agar masyarakat lebih memahami akan kedisiplinan dalam menghadapi wabah ini, dan semoga bantuan ini bermanfaat, ungkap Kasat Binmas).

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *