Selasa, April 23, 2024
TNI/POLRI

Wakapolda Babel : Mari Kita Gelorakan Pola Hidup Sehat Ke Masyarakat, Dimulai Dari Diri Kita

Bangka Belitung, Lensa Expose.com

Kerja bakti Polda Kep. Babel melaksanakan kegiatannya secara gotong royong membersihkan area Mako Polda Kep. Babel sampai taman Bhaypark. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menggerakan pola hidup sehat kepada masyarakat.

Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs Umar Dhani dalam arahannya saat ambil apel pagi mengatakan, Indonesia akan memasuki era baru yaitu New Normal, perubaham maindset yang sebelumnya jarang cuci tangan sekarang diharuskan sesering mungkin melakukanya, semula tidak pernah menggunakan masker sekarang diharuskan dan bahkan harus phisical distancing.

Oleh karena itu mari kita gelorakan ke masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat apalagi kondisi pandemi covid- 19.Untuk itu kita harus memberi contoh kepada masyarakat untuk peduli dengan kesehatan lingkungan dan diri pribadi, jelasnya.

Kerja bakti lebih lanjut wakapolda mengatakan, setelah apel selesai silahkan masing – masing personil mengambil alat kerja bakti yang sudah dibawa dari rumah dan mari kita bersihkan lingkungan kerja satker masing – masing dan kita gotong royong membersihkan taman kebanggan kita yaitu Bhaypark.

Pantauan personil dengan semangat gotong royong membersihkan taman serta lingkungan makopolda, sampah organik kering dibakar agar nantinya abu sisa pembakaran bisa digunakan untuk pupuk sedangkan sampah non organik dikumpulkan dan dibuang ke TPA.

Di lain pihak kabid Humas Akbp Maladi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu imlementasi dari program prioritas Kapolri QW Giat VI “ Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial Diruang Publik”. Kegiatan ini diharapkan bisa memberi contoh atau ajakan kepada masyarakat untuk bisa meningkatkan pola hidup sehat, apalagi ditengah pandemi covid-19. Semoga dengan melaksanakan protokol penangan covid-19 yang sudah dikeluakan pemerintah kita semua bisa terhindar dari virus ini, tutupnya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *