Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Satlantas Polres Tanjungbalai Sosialisasikan Menempelkan Stiker Ayo Pakai Masker

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Personil Satuan Lalu lintas Polres Tanjungbalai melaksanakan sosialisasi pengunaan masker dengan menempelkan stiker Ayo Pakai Masker untuk hidup sehat terhindar dari covid-19.

Giat dilaksanakan Hari Jumat 29 April 2022, sekitar Pukul 10.00 Wib pada kendaraan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Veteran, Pasar Bangsal, Titi Silau dan Jalan Gereja Kota Tanjungbalai.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka operasi ketupat toba 2022, Personil Satlantas Polres Tanjungbalai menempelkan stiker Ayo Pakai Masker demi mencegah penularan virus corona kepada masyarakat pengguna jalan,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP HW. Siahaan.

Tambah Kasat, giat ini dilaksanakan sebagai upaya dari Satlantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Satlantas kepada masyarakat.

“Berdasarkan intruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan virus corona covid 19 dan sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 tentang langkah-langkah mengantisipasi penyebaran virus corona,” terang AKP HW. Siahaan.

Dengan cara melaksanakan penempelan stiker Ayo Pakai Masker, bagi kendaraan yang ada di Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Mesjid, Jalan Jend. Sudirman dan Jalan Suprapto Kota Tanjungbalai.

Denganmemberikan himbauan tentang pencegahan virus corona serta agar tetap menjalankan protokoler kesehatan, menggunakan masker, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan tentang pencegahan virus corona.

Sasaran penempelan stiker yaitu C.V Taksi Sumatera, Truk Pengangkut Barang, Bus Sepadan, Bus Rajawali Citra Transport, Bus Almasar, dan lain-lain. Bersama kita pasti bisa cegah Corona.

“Hasil yang dicapai selama kegiatan penempelan stiker Ayo Pakai Masker berjalan dengan lancar dan baik. Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang pencegahan covid – 19 yang sudah menjadi pandemi,” pungkas AKP HW. Siahaan.

Amatan dilapangan terlihat sarana yang dilaksankan saat giat berlangsung yaitu mobil patroli Satlantas, pamflet himbauan pencegahan covid-19 dan pengeras suara (TOA) dan Personil Satuan Lalu lintas yang terlibat melaksanakan kegiatan adalah Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP HW. Siahaan SH. KBO dan Para Kanit Satlantas serta Personil Satlantas Polres Tanjungbalai.

 

Pewarta : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading