Pemdes Cimanggu Dua Salurkan Bantuan BLT-DD Tahap I Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintahan desa Caimanggu Dua kecamatan Cibungbulang kab. Bogor salurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa kepada warga yang terdampak Covid-19 di ruang aula kantor desa, (23 Mei 2020).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh pihak perangkat desa yang di dampingi oleh kepala desa dan di awasi oleh bhabinsa, pol pp kecamatan serta dibantu oleh petugas desa dan di hadiri oleh kementrian desa.

Namun ditengah pandemik ini, pihak pemerintah desa tetap memberikan aturan kepada warga untuk memutus penyebaran wabah covid 19, seperti cuci tangan, selalu menggunakan masker dan memeriksa tes suhu tubuh serta jaga jarak.

Kepala desa Cimanggu Dua, Senan mengatakan penyaluran bantuan BLT ini ngambil dari Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020 sebanyak 30%. Adapun jumlah yang menerima bantuan ini yakni sebanyak 177 kpm, jumlah uang yang diterima oleh penerima manfaat ini sebesar Rp. 600.00; rupiah selama 3 bulan, katanya.

“Alhamdulilah kegiatan penyaluran BLT ini lancar dan seluruh KPM hadir sesuai jadwal yang di tapkan oleh pihak desa. Adapun pembagiannya dengan cara perdusun, yakni dusun 1-3. Mudah- mudahan dengan adanya bantuan ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat desa Cimanggu Dua sebaik mungkin. Dan ini merupakan program desa yang di intruksikan oleh mentri desa, dimana anggaran dana desa untuk di berikan kepada warga yang terdampak Covid -19 ini yakni 30% di bagi 3 bulan,” pungkasnya.

Penulis : Rudi

 415 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *