Warga Desa Kemang Kab. Bogor Terima Kartu Sembako Covid-19

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Puluhan warga Desa Kemang, Kec. Kemang, Kabupaten Bogor mengantri di depan halaman kantor Desa Kemang untuk mengambil bantuan yang berupa kartu yang di bagikan oleh pihak petugas bank mandiri yang di lakukan di aula kantor desa Kemang, Rabu (14 Mei 2020).

Petugas bank menyampaikan, jumlah penerima manfaat yakni sebanyak 201 orang, setelah menerima kartu tersebut, kartu bisa di gunakan setelah 2 hari yang sudah berisi PIN di dalam kartu.

Pihak pemerintahan desa juga menghimbau agar menjaga kartu tersebut dan tidak memberikan PIN kepada siapapun serta tidak bisa diwakili

Selain itu, Kepala Desa Kemang, H. Entang mengatakan pihak pemerintahan desa hanya memfasilitasi tempat saja, adapun pembagian kartu yakni dilakukan oleh pihak petugas  bank mandiri, ucapnya.

Hal senada juga di katakan oleh Isak selaku kasi pelayanan kantor desa Kemang, pada kesempatan ini kita mengadakan pendistribusian kartu sejahtera sembako covid-19 kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini memang sudah kita agendakan oleh pemerintah kecamatan dan pihak bank mandiri, kita selaku pemerintahan desa hanya memfasilitasi saja yang tentunya kita sesuaikan dengan kondisi yang masih pandemi covid-19 ini. Kita tetap menerapkan tata tertib terhadap warga sebelum masuk agar mencuci tangan, di haruskan memakai masker, tetap jaga jarak dan mengecek suhu tubuh,”katanya.

Untuk pendistribusian sebakonya, lanjut Isak itu akan di cairkan di gerai/ toko yang memang resmi milik bank mandiri dan tentunya ada petugas dari pihak desa kemang yang akan membatu untuk mensistribusikan sembakonya, tutupnya.

Pemerintahan desa juga mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah maupun pusat dan juga provinsi, yang juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat luas yang terdampak covid ini walaupun belum menyeluruh yang memang masih banyak yang membutuhkan. Dan mudah-mudahan ini satu langkah maju untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Selain itu juga, pembagian kartu tersebut dibantu dan di awasi oleh pemerintah kecamatan Kemang, Satpol PP kecamatan Kemang, Koramil, Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas polsek Kemang, tukasnya (Rd)

 194 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *