Sabtu, Juli 27, 2024
Ekonomi Bisnis

Dibangunnya Jembatan Penghubung Antar Dua Desa Ciadeg – Ciburuy Kec.Cigombong

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintahan Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Saat ini sedang pengerjaan pembangunan jembatan penghubung antar Desa Ciadeg ke Desa Ciburuy, (12/5).

Pemanfaatan anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 2020 untuk pembangunan jembatan penghubung antar Desa Ciadeg ke Desa Ciburuy yang sudah lama di nantikan warga.

Jajang selaku tim ahli mengatakan, “pembangunan jembatan ini dengan  Panjang 11,5 meter dan  lebar 4.5 Meter,
dengan target pengerjaan sekitar satu bulan, untuk pekerja sendiri kita melibatkan masyarakat sekitar, dan mudah-mudahan dalam pengerjaanya tidak ada kendala dan dilancarkan,” katanya.

Menurutnya hadirnya jembatan ini akan mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat perdesaan untuk menuju ke sekolah, pasar, tempat kerja dan mengurus segala administrasi ke kantor Desa maupun kecamatan dan juga sebagai akses silaturahmi antar warga semakin mudah,” tambahnya.

Ditempat terpisah Yayat Supriatna Ketua BPD Desa Ciadeg bersyukur dengan di bangunnya  jembatan ini, karena masyarakat sudah menanti lama dan baru ini pemerintahan Desa Ciadeg dengan kepemimpinan Kepala Desa Wahyu  jembatan penghubung antar dua Desa Ciadeg ke Desa Ciburuy kini bisa di bangun.

“Ini merupakan terobosan baru yang di lakukan oleh  pemerintahan Desa Ciadeg,”paparnya.

Kepala Desa Ciadeg Wahyu mengatakan, “Alhamdulillah…impian masyarakat yang sekian lama bisa terealisasi di tahun 2020 ini, kami berharap semua pihak bisa mendukung program desa membangun, ungkap singkatnya lewat WhatsApp.

Penulis : Daedy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *