Bansos Presiden Dampak Covid 19 Telah Sampai ke Desa Jati Sari

Kab Bogor, Lensa Expose.com

Sembako yang bersumber dari bantuan sosial (BANSOS) Presiden, telah tersusun rapi di aula kantor desa Jati Sari akan dibagikan secepatnya kepada warga yang terkena dampak covid 19.

Kepala desa Jati Sari, H. Atut kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor mengatakan, bantuan sosial (Bansos) Presiden ini sampai ke desa, minggu kemarin dan menunggu perintah untuk membagikannya.

Sebetulnya bansos Presiden ini ada dua tahap, cuma diturunkan sekaligus, bantuan Tahap pertama untuk 201 kartu keluarga (KK) dan bantuan tahap kedua sebanyak 297 KK dan total yang mendapatkan bantuan sosial Presiden sebanyak 498 KK, dan bansos ini akan dibagikan langsung kerumah-rumah masing-masing warga Jati Sari yang berhak medapatkannya tentu dengan pengawalan aparat desa, kepolisian dan TNI, yang berjaga di desa ini, mengingat sekarang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maka kami aparat desa mengikuti aturan pemerintah tidak boleh berkumpul dengan jumlah besar dengan dasar itu kami akan langsung antar kerumah masing-masing warga yang berhak mendapatkan bansos Presiden ini.

Masih kata kepala desa H. Atut untuk sementara ini bansos yang sudah turun ke desa Jati Sari masih 3 poin yaitu bantuan program keluarga harapan (PKH) dan itu sudah dibagikan bulan kemarin, bantua dana desa (DD) masih tahap proses, dan bansos Presiden ini yang menunggu instruksi pembagian, sedangkan bantuan bansos propinsi, masih dalam perjalanan mungkin besok atau minggu ini juga akan sampai ke desa Jati Sari ini.

Kami dari pemerintah desa Jati Sari kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor propinsi Jawa Barat, mengajukan bantuan sosial dampak covit 19 ini sebanyak 2600 KK tapi yang terealisasi 886 KK.

“Saya mengharapkan bansos dampak pandemi virus corona (covid 19) ini bisa meringankan beban warga desa Jati Sari,dan yang belum mendapatkannya harap tenang dan sabar menunggu giliran, tutur H. Atut

Penulis : Bagar

 212 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *