Sabtu, Juni 15, 2024
Ekonomi Bisnis

Kepala UPTD Pertanian Sukasari Kunjungi Gropyokan di Pintu Sarmad Dusun Kedung Jaya

Subang, Lensa Expose.com

Kepala UPTD Pertanian Sukasari didampingi langsung oleh dua kepala desa yaitu desa Sukasari dan Batangsari kecamatan Sukasari kabupaten Subang bersama para petani secara serentak melaksanakan gerakan pengendalian organisme pengganggu tumbuhan (OPT) jenis hama tikus pada lahan pertanian padi di desa Batangsari dan Sukasari kecamatan Sukasari Kabupaten Subang, Senin 31 Agustus 2020.

Gerakan pengendalian hama tanaman itu dalam upaya mengamankan produksi pertanian. Pantauan media di lapangan yang menjadi sasaran gerakan pengendalian, yakni di desa Batangsari dusun Kedung Jaya Pintu Sarmad.

Dalam gerakan pengendalian hama tikus yang menyerang lahan pertanian padi itu, dihadiri kepala desa Batangsari H. Tatang. S, kepala desa Sukasari Nariman, UPTD Pertanian Kecamatan Sukasari Espi SH.I. M.SI, PPL Asep, POPT Andri, BBPOPT penanggung jawab Kabupaten Subang Irwan, dan Camat Sukasari Bambang Edi P ikut menghadiri langsung ke lokasi lahan sawah yang terkena hama tikus.

Kepala UPTD Pertanian Sukasari Espi SH.I.M.SI. mengatakan, khususnya pada lahan pertanian padi di pintu Sarmad Dusun Kedung Jaya Kecamatan Sukasari, seluas 125 hektare yang menjadi sasaran gerakan pengendalian hama tikus tersebut.

Menurut Espi, gerakan pengendalian hama tanaman itu dalam upaya menyelamatkan tanaman padi. “Kita sendiri mungkin melakukan gerakan pengendalian OPT pada tanaman padi, supaya tidak menyebar ke lahan lainnya,” katanya.

Penulis : Nali . S

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *