Antisipasi Covid-19, PT. Telkom Indonesia Serahkan Bantuan ke Korem 062/TN

Garut,Lensa Expose.com

Sebagai upaya turut mendukung dalam pencegahan merebaknya Virus Corona (Covid-19) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Telkom Indonesia (Persero) wilayah Priangan Timur memberikan bantuan berupa Alat Penyemprotan Disinfektan dan Alat Pelindung Diri atau yang biasa di kenal APD kepada Korem 062 Tarumanagara ,Rabu (15/04/2020), di Makorem Jln.Bratayudha No 65 Kota Kulon,Garut Kota,Kabupaten Garut Jawa- Barat .

PT Telkom Indonesia memberikan bantuan sebanyak 12 Unit alat Semprot Mesin Ringan (SMR) dan Alat Pelindung Diri (APD),alat SMR ini berkapasitas 200 liter cairan disinfektan dan memiliki jangkauan penyemprotan 50 meter menggunakan mesin diesel sehingga memudahkan dalam penyemprotan disinfektan ke wilayah yang tidak bisa yang di jangkau kendaraan .

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PT Telkom Indonesia (Persero) wilayah Priangan Timur , Ivan kepada Danrem 062/TN,Kolonel Inf Parwito dalam rangka antisipasi pencegahan penularan Virus Corona( Covid-19 ) .

Menurut Komandan Resort Militer (Danrem) 062 Tarumanagara , Kolonel Inf Parwito kepada para awak media mengungkapkan, Ia menyampaikan terima kasih kepada PT Telkom Priangan Timur beserta jajaranya yang telah memberikan beberapa peralatan untuk penyemprotan , bantuan peralatan itu akan didistribusikan ke wilayah Kodim-Kodim dan jajarannya yang nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat dalam penyemprotan disinfektan terutama tempat-tempat yang tidak bisa di lalui oleh kendaraan ,
” alat ini cukup efektif karena daya jangkauannya luas bisa masuk ke jalan lingkungan,jalan kecil yang sempit bahkan ke kampung-kampung sehingga nantinya secara bergiliran akan digunakan oleh Kodim dan Koramil untuk membantu masyarakat penyemprotan disinfektan, ” ungkapnya .

Kendati demikian , lanjut Parwito suspect covid-19 bukan aib ,jangan dikucilkan bagi warga yang sehat harus menjadi garda terdepan untuk menangani pemutusan rantai penyebaran Covid 19.

“Kita harus punya disiplin , laksanakan apa yang menjadi himbauan pemerintah, gunakan masker,mencuci tangan dengan handsanitizer jangan kotor, menjaga jarak pada setiap kegiatan physical distancing dan jangan melakukan kegiatan yang bersifat massal, ” paparnya .

Sementara itu ,Menurut General Manager(GM) PT Telkom Indonesia perrwakilan Priangan Timur , Ivan , mengatakan,bantuan yang di berikan kepada Korem 062/TN berupa peralatan penyemprotan disinfektan dengan bahannya yang diperlukan dan Alat Pelindung Diri (APD) ,merupakan sebagai bagian kontribusi PT Telkom kaitannya dengan BUMN untuk indonesia.

“Apapun yang terjadi di indonesia ini Telkom wajib hukumnya berperan serta dan berpartisipasi terhadap negara ” katanya.

Lanjut Ivan , Ia berharap bantuan yang diberikan dari PT Telkom semoga dapat membawa manfaat ,
” mudah-mudahan adanya bantuan dari Telkom ini bisa sedikit banyaknya membantu Korem 062/TN dan segera cepat berakhir dan selesai Virus Corona( Covid-19), pungkasnya.

Penulis : Suwito

 135 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *