Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Ruko di Cibungbulang Bogor Hangus Terbakar

Cibungbulang – Sebuah Ruko milik Hendra di Cibungbulang Bogor hangus terbakar. Lokasi kejadian itu tepatnya di Kp. Cimanggu Dua Rt/Rw 04/08 Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten bogor sekitar pukul 03.00 WIB Rabu (5 Oktober 2022).

Pantauan awak media di lapangan, kobaran api yang terjadi itu menghanguskan semua sembako yanga ada di dalam ruko tersebut. Sementara pemicu kebakaran itu di duga berasal dari sebuah konsleting listrik.

Saat dimintai keterangan Hendra, pemilik toko sembako tersebut mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Pada saat kejadian toko tersebut dalam keadaan kosong (tidak ada penghuni-red) hanya berisikan sembako.

“Saya dapat laporan dari warga katanya kejadian itu sekitar jam 03 subuh, saya dateng ke lokasi jam 04. Waktu itu api sudah membesar dari dalam maupun luar toko,” kata Hendra kepada wartawan, Rabu (5 Oktober 2022).

Ia mengatakan, pada saat kejadian ruko itu dalam keadaan kosong (tidak ada penghuninya), hanya sembako saja. “Kebetulan ruko tidak ada penghuninya, kalau penyebabnya saya belum tau pasti, tapi yang pasti sembako yang ada di dalam hangus semua terbakar dan kerugian 300-400 jutaan,” terangnya.

Sementara menurut Neng, saksi mata yang melihat kejadian tersebut menuturkan, dirinya melihat kobaran api dari bawah merambat ke atas ruko tersebut sekitar pukul 03:19 WIB.

“Waktu itu sekitar pukul 03:19 api sudah membesar dari bawah merembet ke atas ruko. Kebetulan di sekitar lokasi sudah banyak warga yang beraktivitas maupun yang melihat kejadian ini. Dan langsung manggil mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Leuwiliang empat mobil, ” tutur Neng.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Agus Permana membenarkan bahwa adanya peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah ruko milik Hendra di Cibungbulang Bogor.

“Iya betul ada kebakaran sebuah ruko, pemiliknya Hendra. Kami mendapat laporan tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB pagi, anggota kami tadi langsung melalukan olah TKP. Penyebabnya di duga dari sebuah konsleting listrik, kerugian material di perkirakan 500 jutaan,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material di taksir sekitar ratusan juta rupiah. (Rdy)

 201 total views,  1 views today