Jumat, April 26, 2024
Pemerintahan

Pemdes Bantarkaret Kec. Nanggung Realisasikan Dana DD Tahap 1 Tahun 2020

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Realisasikan Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarkaret Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor melaksanakan hotmix jalan desa di Kampung Ciguha.

Kepala Desa (Kades) Bantarkaret, H. Hotib mengatakan meski ditengah pandemi COVID-19, pihaknya terus berupaya menjalankan program pemerintah desa dengan tetap melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.

“Prioritas kami saat ini pencegahan penyebaran virus corona. Namun tidak melupakan pembangunan infrastruktur, seperti yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu jalan menuju Kampung Ciguha,” kata H. Hotib saat ditemui Kobrapostonline di ruang kerjanya. Minggu (12/04/2020).

Pria yang akrab disapa Haji Kate itu menjelaskan, pengaspalan jalan di kampung Ciguha dibangun sepanjang 690 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 3 centimeter. Pekerjaan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp309.715.000. “Ada beberapa titik pembangunan infrastruktur untuk DD tahap I ini. Namun sekarang kita sedang mengerjakan pengaspalan jalan desa ke Kampung Ciguha menggunakan hotmix,” jelasnya.

Pembangunan jalan tersebut mendapat respon positif dari warga setempat. Seperti yang diungkapkan oleh Cece Awaludin kepada media ini menuturkan bahwa pengaspalan jalan itu merupakan harapan seluruh warga kampung Ciguha sejak lama. Dia pun sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian Pemerintah Desa Bantarkaret terhadap lingkungannya.

“Alhamdulillah sekarang jalan ke kampung Ciguha ini mulai dibangun dengan di hotmix, selaku warga kami bersyukur dan berterima kasih kepada pak Kades,” ucapnya.

Penulis : Rudy P

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *