Sabtu, Juni 15, 2024
Kesehatan

Kades Cimulang Cecep Hidayat Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bentuk Satgas Siaga RW Cegah Covid-19 Virus Corona

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Terkait penyebaran Covid 19 virus corona yang akhir akhir ini sudah mewabah di beberapa negara termasuk di Indonesia, hampir seluruh Negara melakukan upaya pencegahan penyebaran virus dengan berbagai cara.

Demikian halnya yang telah dilakukan oleh Cecep Hidayat Kepala desa Cimulang dengan cara Penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan desa dan bentuk Satgas Siaga di tingkat RW baru baru ini bersama Komponen, berbagai lembaga yang ada di desa, kata Cecep Hidayat pada media di kantornya Senin 13/4/2020.

Lebih lanjut Cecep mengaakan berbahaya apabila virus covid 19 hinggap ditubuh bisa akan menimbulkan kematian pada orang, oleh karena itu saya minta pada warga agar waspada, ikut serta cegah penyebaran dan terhindar dari virus kita lakukan dengan Perilaku Hidup Sehat (PHBS), mengkonsumsi makanan bergizi dan jaga immun tubuh agar daya tahan kuat. lingkungan rumah yang bersih dalam kategori sehat harus dimulai dari diri kita sendiri, ” ujar Cecep Hidayat Kades Cimulang.

Katanya lagi ” selain itu kita sudah melaku kan penyemprotan desinfektan bersama warga untuk Pencegahan penyebaran Virus dengan Alat semprot tangan di lakukan di jalan kecil juga di gang serta rumah warga, untuk jangkauan penyemprotan lebih luas dan volume besar kita siapkan alat kendaraan roda 3 kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama dengan Binmas, Babinsa BPD, Perangkat Desa, Linmas, LPM, Kadus, RW/RT tidak ketinggalan Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat ikut serta melakukan penyemprotan desinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus ” imbuh Cecep Hidayat Kades Cimulang.

Komarudin selaku Sekretaris Desa Cimulang menambahkan ” perangkat Desa, juga Binmas, Babinsa, warga telah bahu membahu gotong royong dalam kegiatan Penyemprotan termasuk dusun dusun, selama seminggu di 8 RW dan di 24 RT berturut turut ” kata Komarudin Sekretaris Desa.

Katanya lagi “sesuai arahan Kades Cecep Hidayat tetap menghimbau pada masyara katnya agar berhati hati dan harus tetap bersabar dgn tetap dirumah, Boleh keluar rumah jika memang ada keperluan yang penting, tetap harus Septi jaga diri. sambil menunggu arahan dari Kecamatan kita tetap waspada, dan berdoa agar kita semua terhindar dari virus warga harus tenang, dalam mengikuti, anjuran pemerintah, tamu tamu yang dari jauh diwaspadai, dan kegiatan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan masa jangan dilakukan dan apa bila ada warga yang memang terjangkit, covid 19 segera hubungi petugas puskesmas, atau dinas kesehatan, atau langsung dirujuk ke RS yang ditunjuk Pemerintah. ” ujar Komarudin Sekdes Cimulang.

Kegiatan penyemprotan dan adanya Satgas Siaga di tingkat RW oleh Pemerintah Desa Cimulang komentar salah satu Tokoh masyarakat Cimulang mengatakan ” Saya sangat mengapresiasi langkah langkah pa kades Cecep Hidayat dalam hal upaya memutus mata rantai akan menyebarnya Covid 19 Virus Corona dengan cara penyemprotan, dan Satgas RW ini bisa terlaksana atas ke ikut sertaan komponen masyarakat. ” ujar Muksin Tomas juga Pengurus LSM GMBI.

Penulis : Zulfikar

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *