Sabtu, April 20, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Hingga Saat Ini, Tercatat 10 Ribu Lebih Warga Kecamatan Ciseeng Sudah Divaksin

Lensa Expose.com

CISEENG – Sampai saat ini tercatat sudah lebih dari 10 ribu warga Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor yang sudah memdapatkan suntik vaksinasi Covid 19.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Sekretaris Gugus Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Ciseeng, Agus Sopyan saat dihubungi media ini.

Ia membeberkan, jumlah tersebut berasal dari program vaksinasi petugas pelayanan publik di desa – desa dan kecamatan, vaksinasi guru dan tenaga pendidik, vaksinasi lansia dan vaksinasi umum dalam program gebyar vaksinasi massal.

“Dari vaksinasi awal dengan sasaran guru, aparatur pelayan publik, guru dan lainnya tercatat sebanyak 7600 peserta. Lalu dari gebyar vaksinasi di kecamatan hingga hari ini tercatat sudah 2.450 peserta yang di vaksin,” ungkap Agus Sopyan, Kamis (22/7/2021).

Sekcam Ciseeng ini menambahkan, gebyar vaksinasi massal di kantor kecamatan berlangsung setiap hari Senin hingga Kamis. Dilakukan secara bergilir bagi warga masing – masing desa dengan catatan hanya untuk warga Kecamatan Ciseeng yang dibuktikan dengan KTP dan berumur 18 tahun atau lebih.

“Jika situasi sudah agak stabil dan PPKM mulai longgar, sesuai usulan dari Pemdes dan hasil rakor, kami rencanakan akan ada vaksinasi saba desa untuk memudahkan warga.” Pungkas Agus Sopyan.

Sementara Kepala Puskesmas Ciseeng Dokter Marlina Mafilinda mengatakan, hingga saat ini stok vaksin masih ada dan jika kurang akan diusulkan permohonan ke Dinkes Kabupaten Bogor.

“Vaksinasi di kecamatan Ciseeng dilakukan oleh Puskesmas Ciseeng dan Cibeuteung Udik. Kami lakukan bergiliran dan dibantu oleh tenaga relawan dari guru dan lainnya untuk input data administrasi. Sementara alur peserta diatur oleh petugas dari Satpol PP, Polri dan TNI.” Tukasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading