Pemdes Bojong Kecamatan Klapanunggal Bersama Muspika Gelar Razia Masker Gabungan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintah desa Bojong kecamatan Klapanunggal bersama Polsek, Koramil dan Satpol PP kecamatan menggelar operasi razia masker gabungan yang dipusatkan di jalan Raya Bojong, tepatnya di depan kantor Desa Bojong, Selasa (20/10/2020).

Kepala desa Bojong Ade Nurdiana.S.Km yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa razia masker ini digelar untuk mengingatkan kepada warga yang keluar rumah untuk beraktivitas agar selalu menerapkan 3 M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Warga kita himbau untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang setiap hari ada penambahan secara massif,”tegasnya.

Dikatakan Ade Nurdiana bahwa kegiatan ini masih terus dilakukan karena masih saja ada warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Bagi warga yang melanggar akan diberikan sanksi teguran secara humanis, sasarannya adalah para pejalan kaki, pengendara motor dan mobil dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19,”harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya warga yang ditemui tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial seperti membaca teks Pancasila dan push up untuk memberikan efek jera dan selanjutnya diberikan masker.

“Operasi ini telah berjalan 3 kali dan akan dilaksanakan rutin guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” tutur kepala desa Bojong Ade Nurdiana.S,Km.

Penulis : Rizka

 105 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *