Kabiro SKU Expose Bersama KB FKPPI XI.01 Rayon Garut Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Covid-19

Garut, Lensa Expose.Com

Salah satu bentuk antisipasi pencegahan Virus Corona (Covid-19) Biro SKU EXPOSE perwakilan Kabupaten Garut bersama pengurus KB-FKPPI XI.OI Rayon Garut Kota melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Minggu (11/04/2020 ) .

Adapun sasaran penyemprotan tersebut rumah warga,seputaran wilayah lingkungan yang kerap di jadikan tempat berkumpul,tempat ibadah dan tempat fasilitas umum yang kadang bersentuhan dengan manusia sehingga ditenggarai menjadi tempat berlabuhnya virus.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di hadiri Kepala Biro (Kabiro),Suwito dan Crew SKU EXPOSE,Ketua Rayon KB-FKPPI XI.OI Garut Kota, Komarudin,S.Ag, perwakilan dari PC-X.11KB-FKPPI Kabupaten Garut, H.Helmi Muhidi,SH. MH dan Hj.Elly Nurlaila,Lurah Kelurahan Kota Kulon, Ahmad S. Budiman, perwakilan dari Tagana Kab.Garut, Endang Rosidin, Bhabinkamtibmas Polsek Garut Kota, Aipda Dadan Supian,Babinsa Koramil 1101, Serda TNI Asep Supriadi dan anggota pengurus Rayon KB-FKPPI Garut Kota .

Menurut Kepala Biro (Kabiro) media cetak dan online SKU
(Surat Kabar Umum) EXPOSE, Suwito, Perwakilan Kabupaten Garut mengungkapkan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan bersama Rayon KB-FKPPI XI.OI Garut Kota merupakan bagian dari bela negara dan kepedulian memberikan bantuan secara sosial atau support kepada masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umun, fasilitas umun dan tempat ibadah.

“ini bentuk wujud nyata salah satunya adalah implementasi bela negara seperti bukan hanya berperang dengan mengangkat senjata,karena wujud ancaman itu bukan hanya perang fisik tetapi perang yang tidak nyata ,Virus Corona saat ini bukan hanya ancaman secara nasional tapi juga internasional sehingga diperlukan langkah-langkah antisipasi nyata, “ungkapnya.

Kendati demikian, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilaksanakan dari jam 08.00.WIB hingga selesai agar sterilisasi mulai dari Kantor Biro SKU EXPOSE perwakilan Kab.Garut, sarana umum, rumah warga dan rumah asrama TNI.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) agar putus mata rantai penyebarannya di wilayah Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota – Garut, ” ujarnya.

Lanjut Suwito, dalam rangka melaksanakan kegiatan tersebut di lapangan/lokasi tidak terjadi kendala apapun dan semuanya berjalan dengan baik dan kondusif berkat kerjasama antara Lurah Kelurahan Kota Kulon , Babinsa Koramil 1101 Garut Kota , Bhabinkamtibmas Polsek,pengurus RW/RT dan warga setempat.

“saya berharap terjadi percepatan penanganan Corona (Covid-19) sehingga aktivitas dan perekonomian masyarakat bisa kembali normal , ” harapnya .

Selaku Kabiro , dirinya mengajak masyarakat untuk melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan masing-masing, di samping itu diharapkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan mengikuti imbauan pemetintah.

“saya juga mengajak agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan Virus Corona (Covid-19) untuk menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun dan masyarakat tetap di rumah kalau tidak ada keperluan yang sangat penting dan kalau terpaksa keluar harus pakai masker sesuai anjuran pemerintah , ” pungkasnya.

Sementara itu , Menurut Ketua Rayon KB-FKPPI XI.01 Garut Kota, Komarudin,S.Ag didampingi Wakil Ketua,Rommy Rostandi ketika di temui Lensa Expose.Com mengungkapkan, penyemprotan yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian anak-anak purnawirawan TNI- Polri untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam rangka mencegah Virus Corona (Covid-19).

“kegiatan penyemprotan ini tidak hanya komplek (asrama) perumahan tetapi juga fasilitas umum lainnya seperti tempat ibadah (masjid),jalan gang,lorong-lorong dan trotoar jalan raya yang mungkin belum tersentuh penyemprotan dari instansi lain di Kabupaten Garut, ” ungkapnya .

Kegiatan penyemprotan di lakukan di 2 (dua) titik wilayah yaitu Asrama TNI Pataruman Jalan Raya Ciledug dan Asrama TNI Sukadana Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut sekitar 150 KK yang di semprot , rumah -rumah yang menjadi sasaran untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan volume cairan yang di racik sendiri berjumlah 250 liter cairan.

“kebetulan ada beberapa rekan FKPPI yang bertugas di Tagana Dinas Sosial Kabupaten Garut , dialah yang meracik cairan disinfektan dengan standar yang sudah ada, ” ujarnya.

Lanjut Komar, kegiatan yang diselenggarakan Rayon KB-FKPPI XI.01 Garut Kota selain penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan pembagian masker secara gratis dengan istilah “GSM” (Gerakan Shodaqoh Masker ) bagi masyarakat karena memberikan dampak positif untuk menjaga kesehatan.

“Insya allah kedepannya kami akan lakukan kegiatan pemberian sembako gratis yang kita prioritaskan adalah para veteran/purnawirawan karena mereka adalah para orang tua kami dari TNI/Polri ,” paparnya.

Harapan Ketua Rayon KB-FKPPI XI.01 Garut Kota,dirinya berharap kesadaran masyarakat dari proses penyemprotan disinfektan ini, segera Kabupaten Garut bebas dari Virus Corona (Covid-19) khususnya Indonesia dan umumnya dunia karena memberikan dampak sosial,ekonomi dan segala macam bagi masyarakat.

“semoga cepat berakhir tentunya kembali kepada diri kita masing-masing untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari dampak Virus Corona (Covid-19) , ” harapnya .

Rangkaian kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang di prakarsai oleh Rayon KB-FKPPI XI.01 Kecamatan Garut Kota mendapat sambutan sejumlah warga masyarakat penghuni Asrama TNI Sukadana .

Di tempat yang sama menurut Ketua RW 18 ,Toni , Asrama TNI Sukadana Kelurahan Kota Kulon,Kecamatan Garut Kota,Kabupaten Garut mengatakan,Ia menyampaikan terima kasih kepada Rekan-rekan FKPPI yang peduli sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kepada warga/penghuni sekitar 70 KK dan sekaligus membagikan masker secara gratis dalam menanggulangi pencegahan wabah Corona (Covid-19).

“Alhamdulillah di Asrama TNI Sukadana ini belum ada yang terpapar akibat Virus Corona saat sekarang , ” katanya .

Toni berharap,semoga wabah Virus Corona (Covid-19) mudah -mudahan cepat berakhir dan selesai karena sebentar lagi menghadapi bulan Ramadhan.

“ya……!! agar kita melaksanakan ibadah puasa bisa tenang dan tidak ada bayang-bayang virus corona, “paparnya.

Penulis : Suwito

 277 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *