Sabtu, Juni 15, 2024
Peristiwa

Karena Terkontaminasi, Pertamina Lakukan Penyedotan Penampungan BBM di SPBU Ciasem

Subang, Lensa Expose.com

Sejak 25 September Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Warung Nangka beralamat jalan Pantura Warung Nangka Ciasem, Kecamatan Ciasem, kabupaten Subang Jawa Barat tidak beroperasi sementara melakukan penjualaan BBM .

Dihentikanya penjualan sementara bahan bakar minyak jenis pertalite, solar di SPBU ini disebabkan tangki penampungan dan penyimpanan bahan bakar disinyalir terkontaminasi BBM jenis solar.

Untuk membersihkan kedua jenis BBM yang terkontaminasi, team dari Pertamina Cikampek melakukan penyedotan di tangki penampungan BBM di SPBU Warung Nangka ini dan saksikan oleh Petugas Kepolsian Sektor Ciasem.

21.300 liter pertalite dan 13.213 liter solar disedot dan dinaikan ke mobil tangki milik pertamina kemudian dibawa ke Depo Pertamina Cikampek, ujar pengawas SPBU, Budiyono.

Budiyono mengatakan, ‘’dengan adanya insiden BBM jenis pertalite dan BBM jenis solar beberapa waktu lalu disinyalir terkontaminasi pihaknya telah mengambil berbagai upaya dengan melakukan penghentian penjualan sementara dan juga melakukan upaya pembersihan di lokasi tangki penampungan dan dilakukan penyedotan BBM Pertalite dan Solar,’’ ungkapnya.

“Kami berupaya agar kejadian ini tak terulang kembali mulai dari penyedotan BBM Pertalite dan BBM Solar yang masih ada di tangki penampungan dilakukan penyedotan dan pembersihan,”ujar Budiyono.

Penulis : Nali. S

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *