Kamis, Maret 28, 2024
Kesehatan

Pemdes Pinangsari Kec. Ciasem Semprotkan Cairan Disinfektan di Pemukiman Warga

Subang, Lensa Expose.com

Upaya pencegahan penyebaran virus corona di Desa Pinangsari Kecamatan Ciasem terus dilakukan. Pemerintah Desa Pinangsari menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah pemukiman warga, tempat ibadah, sekolah di wilayah Desa Pinangsari, Sabtu (28/03/2020)

Dalam penyemprotan cairan Disinfektan, Pemerintah Desa Pinangsari menyediakan 20 teng semprot perdusun, berkisar 200 teng semprot serta alat pendukung lainnya.

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Kepala Desa Pinangsari H.Adang Sarifudin dan BABINSA Desa Pinangsari Asep Nurdin. Turut serta dalam kegiatan itu seluruh Rt dan Wakil Desa pinangsari.

Penyemprotan dimulai dari tempat tempat ibadah dan pertokoan, sepanjang jalan Desa Pinangsari sampai pemukiman pemukiman warga,  dan seluruh jalan jalan di seputar perkampungan.

Saat penyemprotan berlangsung, aktifitas diberhentikan sementara. Demikian halnya aktivitas bisnis atau perdagangan di jalur yang dilalui, seluruhnya tutup beberapa saat sebelum dilakukan penyemprotan.

“Mudah mudahan tidak ada yang kena penyakit walaupun di Desa kami sementara baru tercatat ODP 17 orang. Saya juga haturkan terima kasih kepada semua pihak yang terus melakukan berbagai upaya penanggulangan pemberantasan virus Corona,” kata Kepala Desa Pinangsari H.Adang Sarifudin

Selain aksi penyemprotan, H.Adang Sarifudin meminta seluruh masyarakat mengikuti dan mentaati himbauan dari pemerintah, seperti tidak melaksanakan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan diam di rumah.

“Kepada warga masyarakat pun untuk tetap mematuhi himbauan terutama diam di rumah agar bisa memutus mata rantai virus Corona,” pungkas Kepala Desa.

Penulis : Nali.S

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *