Jumat, April 26, 2024
Kesehatan

Terminal Cileungsi Bersama Labkesda Provinsi Jabar Lakukan Test Anti Gent

BOGOR, Lensa Expose.com

Dalam Rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di Kabupaten Bogor, Terminal Cileungsi Bersama Labkesda Provinsi Jawa Barat lakukan Test Anti Gent yang sudah dilaksankan pada Kamis, 14 Januari 2021 lalu.

Pelaksanaan Test Anti Gent tersebut yang di tujukan kepada pegawai UPTD, P3 Wilayah 1, penumpang, pengguna pelayanan terminal dan juga pedagang di sekitar terminal Cileungsi.

Pengambilan sample untuk Test Anti Gent yang di targetkan sekitar 150 sample, namun hanya tercapai 127 sample dan 1 orang di nyatakan reaktif dari staf terminal Leuwiliang Bogor dan sesudah langsung di lakukan PCR.
Sambil menunggu hasil PCR selama 3 hari, bagi yang reaktif harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Kegiatan pengambilan semple tersebut melibatkan Satpol PP Kecamatan Cileungsi Amran beserta Anggota, Bhabinsa Cileungsi Pelda Edi Nuryo, dan juga staf UPTD Wilayah 1.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini untuk memastikan agar semua anggota kami dan semua pengguna layanan serta pengunjung termin aman dari penyebaran Covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menjalankan 3M,” Tutur Kepala Terminal Cileungsi Asep.H

Penulis : Rizka

Editor : Rudi H

Loading