Jumat, April 26, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Polsek Malingping Polres Lebak Sambangi Rumah Warga Secara Door to Door Ajak Vaksinasi

LEBAK, Lensaexpose.com – Masih adanya warga yang belum suntik vaksin Covid-19 baik Vaksin Dosis Pertama maupun Vaksin Dosis Kedua membuat Polsek Malingping Polres Lebak bersama Vaksinator dari Puskesmas Malingping melakukan jemput bola dengan menyambangi warga dan mengajak untuk suntik vaksin, Sabtu (25/12/2021).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H menjelaskan, bahwa di wilayah Kecamatan Malingping masih ada warga yang belum suntik vaksin Dosis Pertama hal ini membuat pihaknya selalu memberikan himbauan dan ajakan agar warga dimaksud mau ikut vaksin.

“Kita sambangi warga yang belum suntik vaksin, terutama warga yang belum suntik vaksin dosis pertama. Hari ini kami bersama Vaksinator mengadakan Vaksinasi di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten dengan cara menghampiri satu persatu rumah warga dimaksud,” jelas Kompol Eko.

Kompol Eko menambahkan, warga yang belum suntik vaksin rata rata karena takut jarum suntik dan memiliki penyakit comorbit dan kurangnya pemahaman sehingga harus dijelaskan dan disampaikan secara humanis.

“Ada 100 warga Desa Sukamanah Kecamatan Malingping hari ini di suntik vaksin dinataranya dosis pertama sebanyak 15 orang sedangkan dosis dua sebanyak 85 orang,” tambahnya. (Carles)

Loading