Warga Gotong Royong Bangun Jaling di Rt 09 RW 03 Padurenan Cibinong

Kab.Bogor,Lensa Expose.com

Gotong Royong yang dilakukan warga Rt.09 Rw.03 Padurenan Kelurahan Pebuaran Kecamatan Cibinong Bogor mendapat sambutan gembira dari masyarakat, hal ini dibuktikan melalui partisipasi masyarakat melalui kekompakan dalam membangun Jaling (jalan Lingkungan) dengan cara bergotong Royong , baik melalui pengumpulan dana dan bantuan material.

Adapun masyarakat yang Ikut hadir dalam acara ini Ketua Rt.09 Sudi dan jajaran pengurus pembangunan Kastama, Ujang S (penasehat Rt.09) Jimy Tokoh masyarakat , unsur kepemudaan . Dan seluruh warga masyarakat Rt.09.

Pembangunan Jaling sepanjang 100.M lebar 1,5 M.dengan tinggi 7.cm di danai sepenuhnya oleh swadaya masyarakat.

Ketua Rt. Sudi saat di temui Media ini memaparkan ” pembangunan jalan lingkungan yang kami laksanakan dikerjakan sepenuhnya oleh masyarakat melalui gotong royong dan di danai oleh swadaya masyarakat murni . Karna kalo menunggu dana dari bantuan Pemerintah melalui musrenbang yang di ajukan oleh Ketua Rt Sebelumnya kami belum tau ntah kapan turunnya. Oleh karna itu kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat khusus para pengurus dan para tokoh masyarakat yang ikut partisipasi dalam pembangunan Jaling dan saya sangat apresiasi atas kekompakan warga, ” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Penasehat lingkungan Rt. Ujang .S menuturkan ” semoga dengan di bangunnya Jaling ini dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat , selanjutnya harapan kami agar masyarakat dapat memelihara jalan yang di bangun dengan susah payah melalui swadaya masyarakat , sehingga kedepannya jalan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kami juga mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya kepada Ketua Rt. 09 yang telah memobilisasi warganya sehingga dapat mewujudkan keinginan masyarakat dalam pembangunan jaling, imbuhnya.

Penulis : Yayang

 5,290 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *