Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Polres Asahan bersama Kodim 0208/AS Gelar Apel Gabungan

ASAHAN | Lensaexpose.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-POLRI untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan. Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H dan PJU beserta Anggota Polres Asahan dan anggota Kodim 0208/AS menggelar kegiatan apel Gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 0208/AS jalan Jend Sudirman Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan Senin(14/11/2022) sekira jam 08.00 wib.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0208/AS di mana pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel gabungan.

Kapolres Asahan juga menerangkan Pelaksanaan apel gabungan ini wujud dari sinergitas TNI-Polri antara Kodim 0208 Asahan dan Polres Asahan yang selama ini sudah terjalin dengan baik khususnya dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades beberapa waktu yang lalu mulai dari tahap awal sampai dengan tahap akhir.

Alhamdulillah Puji Tuhan kita dari Polres Asahan yang didukung penuh oleh Kodim 0208 Asahan dapat melaksanakan pengamanan Pilkades dengan baik,” terang Kapolres Asahan.

Kapolres Asahan juga berharap Kepada rekan-rekan personil Kodim yang lainnya kami mohon bantuannya berkaitan dengan patroli maupun kegiatan himbauan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat supaya anak-anak kita generasi penerus bangsa ini tidak terlibat oleh geng motor, aksi premanisme, begal dimana hampir setiap malam minggu ataupun setiap weekend Jumat Sabtu Minggu malam itu kita lebih atensi di sana, jadi mohon bantuannya terus bersinergi dengan para Kapolsek dan Babinkamtibmas melaksanakan edukasi ke masyarakat orang tua maupun ke sekolah-sekolahan.

Lanjut Kapolres Asahan, pada kesempatan apel gabungan ini, saya harapkan kedepannya tetap terjalin hubungan dengan baik antara TNI-Polri khususnya Kodim 0208/AS dan Polres Asahan dalam pelaksanaan tugas-tugas baik dari Kodim maupun Polres Asahan,” terang Kapolres Asahan.

Kapolres Asahan juga berharap semoga ke depannya kita semakin Solid Kapolres juga menyampaikan ada salah satu program daripada quick wins yang di mana dalam pelayanan masyarakat Polri ini memiliki nomor call center namanya 110 mungkin dengan bantuan rekan-rekan Kodim para danramil maupun personil karena ini sangat penting bagi kami untuk dapat melayani masyarakat dengan baik, dengan responsif untuk kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Sekali lagi kami dari Polres Asahan sangat berterima kasih dan apresiasi atas sinergitas selama ini yang telah dibangun dan bantuannya dari Kodim 0208 Asahan terutama dalam sama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto,SE. Menyampaikan, Kepada bapak Kapolres Asahan dan prajurit Kodim 0208/AS menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik karena kesehatan adalah pondasi utama kita,” tegas Dandim.

Lanjut Dandim lagi, kedua radikalisme kita meningkat tawuran di mana-mana aksi pelajar 57% setuju dengan radikalisme menyatakan bahwa kelompoknya dia sendiri yang paling benar yang lain salah nah ini tidak benar, ini sudah terjadi baik dari sekolah maupun di desa-desa.

Jadi saya tekankan kepada Babinsa masing-masing di desa binaannya untuk dapat mencegah potensi ancaman yang akan berlangsung cegah, cegah dan cegah apabila ada kejadian, cepat lapor dini agar bisa dikoneksikan dengan pihak kepolisian untuk penyelesaiannya.

Terakhir pengamanan kita harus di tingkatkan, kerukunan umat beragama ini hal yang paling rawan, saya minta kita sudah mau ke 2023 bukan kita tinggal santai-santai tapi kita tetap Kencangkan tali pinggang, singsingkan lengan bajumu mari kita sama-sama berkolaborasi dengan baik sehingga NKRI khususnya kabupaten Asahan ini dapat tercipta situasi yang kondusif,” kata Dandim. **

Laporan : Humas/Miko

Loading