Sabtu, Juli 20, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Wabup Cirebon Mimi Ayu Peduli PAC : Sambangi Istri Ketua PAC Penderita Tumor Miom

Kab Cirebon | Lensaexpose.com 

Mendengar ada salah satu warga bernama Ibu Mintarsih 45 Tahun yang beralamat di Desa Sindanglaut No.132, Rt 04 Rw 01, Jln. Sukadamai, Blok Manis, Kecamatan Lemahabang yang juga Istri dari Ketua PAC PDI P Lemahabang.

Habis di oprasi pengangkatan Rahim akibat tumor jenis Miom yang merusak rahimnya, Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M. Si, langsung bertandang ketempat kediaman Ibu Mintarsih, Jumat (22/07/2022).

Kedatangan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih yang akrab disapa Mimi Ayu didampingi oleh Ketua Umum Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (Ketum-PWC-R) Sudarto yang menunggu kedatangan Mimi Ayu sejak awal di tempat kediaman Ibu Mintarsih.

Kedatangan Mimi Ayu disambut dengan sangat baik oleh sanak keluarga Ibu Mintarsih yang merasa di hormati oleh Mimi Ayu yang begitu bersahaja dan perduli kepada Wong Cilik.

Dalam percakapannya dengan Mintarsih, Mimi Ayu berpesan agar Ibu Mintarsih dan keluarga diharapkan bisa bersabar dalam menjalani masa perawatan, menurutnya keluarga juga harus selalu mensuport mengingat oprasi pengangkatan rahim adalah oprasi besar yang membutuhkan perawatan intensif agar luka bekas operasinya tersebut tidak infeksi dan cepat pulih dan bisa beraktifitas seperti sedia kala, tutur Mimi Ayu.

”Saya berharap Ibu Mintarsih dan keluarga sabar ya, sebab oprasi pengangkatan rahim adalah oprasi besar, untuk itu perlu dukungan dari keluarga untuk memberi suport moril.

”Semoga lekas sembuh ya Bu ya, ikuti semua saran dan nasehat dokter, di minum obatnya sesuai dengan petunjuk dokter sampai habis. Waktunya kontrol harus kontrol ya biar luka cepat mengering, ” katanya penuh sahaja.

Wakil Bupati Cirebon juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Rumah Sakit Waled yang telah merawat Ibu Mintarsih dengan baik selama dalam perawatan di Rumah sakit, dan di harapkan juga bisa di terapkan kepada pasien-pasien yang lainnya tanpa pandang bulu, ” pungkasnya.

Hal yang sama di sampaikan Kang Darto (Panggilan akrab) Ketum PWC-R kepada Ibu Muntarsih agar bersabar dalam menjalani masa perawatan, ikuti pesan dan nasehat Mimi Ayu yang menyarankan sesuai dengan arahan dokter, agar bekas luka operasinya cepat pulih,” pintanya.

Atas kedatangan Wakil Bupati Cirebon dan Ketum PWC-R, Ibu Mintarsih menyampaikan banyak terimakasih, sambil menerima bantuan dari Ibu Wabup untuk masa perawatan agar tidak dibebani oleh masalah finansial untuk biaya hidup sehari-hari yang lazim terjadi pasca operasi. (Piryanto)

Loading