Senin, April 15, 2024
Peristiwa

Yayasan Tabagsel Memperingati Isra’ Mikraj

Kab. Bogor,Lensa Expose.com

Yayasan Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) memperingati Isra’ Mikraj 1441 hijriyah yang berlokasi di sekretariat Taman Pagelaran kelurahan Padasuka kecamatan Ciomas kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dalam rangka silaturrahmi antara sesama warga perantau di tanah Pasundan yang berasal dari tanah kelahiran Mandailing Tapanuli Selatan  dan sekaligus mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustadz mengenai perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyiarkan agama Islam serta sejarah Islam, ujar Abdi Nasution selaku panitia pelaksana.

Tema yang diambil pada peringatan  Isra’ wal Mikraj kali ini adalah ” MEWUJUDKAN PRIBADI YANG SOLEH,DAN HIDUP SEHAT SECARA ISLAMI,DALAM TANTANGAN GLOBAL SAAT INI,” terangnya.

Ustadz Mahlil Efendi Nasution.LC yang diundang panitia merupakan sosok perceramah yang sudah tidak asing bagi warga Mandailing. Dalam tausiahnya disampaikan bahwa kita harus berprilaku hidup sehat dan higinies, baik dari kehalalannya, dan juga waktu memakannya harus selalu bersih dan jika makanan itu harus dicuci maka pergunakan air yang bersih.

Tema yang diangkat pada acara Isra’ Mikraj ini karena masyarakat Indonesia resah terhadap wabah penyakit virus Corona atau covid 19 yang sudah masuk ke Indonesia. Ustadz Mahlil menyampaikan bahwa kita tidak perlu takut karena semua itu adalah atas izin Allah SWT, dan untuk itu mari kita menjalani kehidupan ini dengan cara menjaga diri kita dan lingkungan selalu bersih dan memakan makanan yang sehat, jelasnya.

Sebelum acara usai Yayasan Tabagsel juga memberikan santunan kepada kurang lebih 30 anak yatim dan ini adalah merupakan program kerja yang sudah tersusun, jelas Abdi Nasution kepada media ini.

Penulis : Indra Siregar

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *