Minggu, Juli 14, 2024
Pemerintahan

Warga Desa di Kecamatan Ciseeng Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Dalam rangka suksesnya pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 peran serta Kepala Desa dan Perangkatnya baik ditingkat Kadus RT/RW dan Kader Desa sangat penting. Demikian yang disampaikan saat acara Minggon di Aula Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Rabu (19/02/2020)

Hal ini dibenarkan Panca Nugraha, Petugas Sensus Kabupaten Bogor menjelaskan pada media ini bahwa
Rakorcam tingkat kecamatan acara minggon inilah saatnya dilakukan untuk kita bisa menyampaikan giat sosialisasi SP 2020 dan ini dilakukan serentak secara nasional, jelasnya.

Untuk kecamatan Ciseeng ini, baru sekarang bisa dilakukan sosialisasinya dengan terlebih dahulu di konfirmasi agar tidak terjadi bentrok karena ada kegiatan mereka sendiri.

“Hari ini hanya sosialisasi dan membagi bagikan spanduk dan poster posterp  di pasang ditempat strategis oleh petugas kita,”terangnya.

Namun dalam pelaksanaan sensus secara nasional sudah terlaksana dengan cara online dan sudah boleh dilakukan bagi yang mau, demikian dengan sosialisasi sudah dilakukan baik melalui media cetak,tv,elektronik dan online, ” kata Panca Nugraha.

Katanya lagi tujuan SP adalah satu tujuan untuk satu data kependudukan Indonesia. Kegiatan seperti ini didukung oleh Presiden RI.

Jokowi minta pada semua pihak mendukung sensus penduduk demikian juga Gubernur Jabar. dan Bupati Bogor dalam satu tujuan adalah Satu Data untuk kependudukan Indonesia.

Sensus tujuannya adalah untuk mengetahui kebutuhan berbagai hal contohnya bidang Infrastruktur, pendidikan dan Kesehatan. Tahapan sensus pelaksanaannya
dimulai online dari 15 Februari hingga 31 Maret 2020 dan wawancara dimulai dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2020.
Kalau tahapan dengan 2 sistem ada yg tidak terdata maka akan dilakukan door to door oleh Ketua RT.

Acara sosialisasi di hadiri Kasie Pemeritahan, Kasie Ekbang, Kasie Kesra, Kapolsek Parung, Danramil Parung. Wahyudin Kades Cihowe, Bambang Kades Cibeuteung Udik dan Iwan Darmawan Kades Putat Nutug (Zul)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *