UPT Infrastruktur Wilayah II Parung Tanggulangi Tanggul Jebol

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Saat musim penghujan hampir di semua wilayah khawatir akan meluapnya air sungai, danau, sehingga dikhawatirkan tidak dapat menampung debit air yang cukup deras dan berpotensi terjadinya bencana longsor atau tanggul jebol.

Demikian yang terjadi di saluran Sasak Sekunder Cogreg di Desa Cogreg Kecamatan Parung Kab Bogor.

Hal ini dibenarkan Karim saat ditemui media dilokasi tanggul jebol, Kamis (20/2/2020) mengatakan baru 1 titik ini yang ditemukan jebol panjangnya sekitar 2 meteran dengan ini kita upayakan Penanggulangannya untuk sementara pakai karung tanah dulu agar air yang tumpah tidak berdampak pada warga yang bermukim di sepanjang tanggul maupun yang ada sawah dan kolam ikannya,” kata Karim Juru Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang UPT Infrastruktur Irigasi kelas A Wilayah II Kecamatan Parung.

Katanya lagi untuk mengantisipasi agar air tidak melebar sementara dikerjakan dengan tambal sulam pakai karung tanah.

“Kitakerjakan secara bersama dari juru air yang ada di UPT, kedepan akan tetap kita pantau Khususnya wilayah kejuruan Kec Parung, Kec.Ciseeng, Kec Gunung Sindur dan Kec Kemang. serta semua saluran yang ada di bawah UPT Wilayah II, kegiatan ini perintah langsung dari pimpinan kita, jangan sampai saluran yang jebol akan berdampak pada warga,” ujar Karim.(Zul)

 174 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *