Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahan

Mewakili Bupati Tubaba, Asisten I Bayana Buka Musrenbang Tahun 2022 Di Tiyuh Pagar Dewa

Tubaba, Lensaexpose.com

Bupati Tulang Bawang Barat Ir. H. Umar Ahmad, S.P., yang di wakili oleh Asisten l, Bayana membuka  Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) Tahun 2022, yang di gelar di Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (03/02/22).

Kegiatan Musrenbang tersebut mengusung tema “Peningkatan Kualitas SDM dan Pemberdayaan Masyarakat dalam pemulihan ekonomi Daerah”.

Dalam Musrembang tersebut turut dihadiri oleh, Asisten I, DPRD Tubaba, seluruh kepala dinas Tubaba, Camat Pagar Dewa beserta jajarannya,  kepala Tiyuh/Desa Se-Kecamatan Pagar Dewa serta seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Asisten l Bayana memberikan kesempatan untuk semua kepala Tiyuh/Desa Se-Kecamatan Pagar Dewa harus mengutamakan SDM serta dalam membangun SDM tersebut harus melibatkan peran aktif BPT serta tokoh pemuda dan Masyarakat.

“Harus melibatkan peran aktif BPT serta Tokoh pemuda agar dalam rancangan tersebut bisa terwujud, salah satunya karya dan inovatif,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat Pagar Dewa Erico Fernando, menyampaikan hasil kesepakatan Masyarakatnya agar di prioritaskan untuk pembangunan peningkatan ruas jalan dari jembatan Way Kanan sampai simpang Rajawali kurang lebih 3000 Meter, dan ruas jalan dari unit 6 menuju pintu tol Lambu Kibang.

“Saya sangat mendukung Masyarakat Kecamatan Pagar Dewa meminta agar pembangunan peningkatan ruas jalan provinsi  yang sudah cukup parah kurang lebih 3000 Meter dari jembatan Way Kanan menuju simpang Rajawali, dan ruas jalan dari unit 6 menuju pintu tol Lambu Kibang,” terangnya.

Erico menambahkan, “Khususnya Masyarakat Tiyuh/Desa Pagar Dewa meminta secepatnya kepada Pemerintahan Kabupaten Tubaba untuk melegalkan tanah yang di hibahkan oleh PT. Pranasta Abadi ke Masyarakat Tiyuh/Desa Pagar Dewa agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (Zul)

Loading