Rakor Pertama Tingkat Kec Kalibunder Di Tahun 2020

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Tepatnya Kamis (23/1/2020) Pukul 09.00 wib, bertempat di aula Kecamatan Kalibunder telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Kalibunder tahun 2020. Kegiatan tersebut di hadiri Camat Kalibunder Chairul Ikhwan, S.STP, Danramil Jampangkulon, Kapt Witono, SHI, Kapolsek Kalibunder, AKP Maryadi, Badan Statistik Kab. Sukabumi, Bambang, UPTD, Ketua MUI, KH. Baden, Para Kepala Desa, Para Kadus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya camat Kalibunder mengatakan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT bahwa pada kesempatan ini bisa  berkumpul dan bersilaturahmi dalam acara Rakor Kec. Kalibunder tahun 2020.

Lebih lanjut dikatakannya tiap desa harus mengadakan pengajian rutin baik itu tiap bulan  atau satu minggu sekali, sesuai dengan arahan dari Bupati Sukabumi dan motto Kabupaten Sukabumi itu sendiri, jelasnya.

Ditambahkannya Pada tahun 2020 tepatnya bulan Juni, Alhamdulilah kita mendapatkan program TMMD tingkat Nasional tepatnya di desa Sukaluyu, maka dari itu mari kita dukung kegiatan tersebut jangan kita sia-siakan, terangnya.

Kapolsek Kalibunder, AKP Maryadi dalam penjelasannya berharap kepada semua kepala desa harus iklas dalam pembangunan di desanya masing-masing, Ayo kita berlomba-lomba dalam membangun desa masing-masing.

“Anggaran Desa sangatlah besar gunakanlah anggaran tersebut sebagaimana mestinya jangan sampai anggaran desa yang sangat besar tersebut menjadi penyakit ke kita,”tegasnya.

Kapolsek menghimbau kepada semua unsur, Pendamping Desa, BPD, Masyarakat itu sendiri harus serta dalam memonitor pembangunan desa tersebut. Setiap Musrenbang kita di undang tapi kenapa pas pelaksanaan atau hasil dari pelaksanaan tersebut kita tidak diberitahu, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek bahwa masalah Bumdes hampir setiap wilayah pasti ada masalah, Bumdes itu seperti halnya koperasi setiap tahun pasti ada peningkatan akan tetapi pada kenyataanya malah tidak jelas, ungkap Maryadi.

Danramil Jampangkulon, Kapten Witono dalam kesempatan yang sama menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang saat ini bisa bersilaturahmi. Ia juga mengatakan kunci sukses kita adalah disiplin, menumbuhkan disiplin itu karena mental kita sendiri, kalau mentalnya jelek maka jangan heran hasilnya pun jelek termasuk disiplin kita juga akan jelek.

Lebih jauh dikatakannya Etika pada saat kita menyanyikan lagu Indonesia harus benar-benar hikmat dalam menghargai para pejuang kita dahulu kala. Kita saat ini hanya tinggal menerukan perjuangan mereka dengan cara membangun desa kita ini agar pembangunannya mengalami kemajuan.

Danramil juga mengatakan bulan Juni kita akan melaksanakan kegiatan TMMD yang lokasinya di Desa Sukaluyu Kec. Kalibunder sekitar 13 program, maka dari itu kami perlu dukungan dari semua instansi terkait, ucapnya tegas penuh semangat.

Badan Statistik Kab. Sukabumi yang dihadiri oleh Bambang ditempat yang sama mengatakan pada tahun 2020 akan melaksanakan kegiatan sensus penduduk dengan waktu pelaksanaan tanggal 15 Feb – 31 Maret 2020.

“Pelaksanaan sensus penduduk saat ini beda dengan sensus penduduk pada saat dulu-dulu, pada saat ini sensus penduduk dengan cara online dengan syarat yang sudah mempunyai EKTP dan KK,”terangnya.

Dari Keluarga Berencana menyampaikan Pada tahun kemarin pencapaian target sangat tidak tercapai oleh karena itu pihaknya memohon bantuan kepala desa maupun Puskesmas untuk menyikapi permasalah ini, dimana alat Kontrasepsi sangatlah banyak dan gratis akan tetapi dari pihak KB tidak berhak untuk memasangkannya, harus dilakukan oleh tim medis.

Dari BPP menyampaikan Terkait hama tanaman dan bibit unggulan.

Sementara dari Kantor Urusan Agama menyampaikan permasalahan yang sering dihadapi di wilayah banyaknya perceraian yang tidak sesuai dengan aturan. banyak istilah yang bercerai cuma dibawah tangan. “Untuk itu kami mohon kepada kepala desa agar jangan memberikan rekomendasi untuk pernikahan, periksa dulu datanya dan dikoordinasikan dengan pihak terkait,  ujarnya.

Penulis : Yan

 

 126 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *