Batik Tanjungbalai Siap Promosi di Berbagai Event Di Sumut Maupun Nasional

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial  menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranas Propinsi Sumatera Utara, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman No 41, Medan (Senin, 27/1/2020).

Rakerda Dekranas Provsu dihadiri langsung Ketua Dekranasda sumut, Hj.Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Pengurus Dekranasda Propinsi Sumut, Ketua Dekranasda Kab/Kota, Ketua Klaster Batik, APPMI Propinsi Sumut dan Ketua BPD ASEPHI Propinsi Sumut.

Ketua Dekranasda Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita menyampaikan peran Dekranasda dalam pembangunan untuk mendukung kemandirian ekonomi dengan misi yaitu menyiapkan berbagaj inovasi dalam meningkatkan daya saing dalam menghadapi persaingan ekonomi global. Tentunya hal ini juga yang menjadi program dari Dekranasda Tanjungbalai melalui peningkatan ekonomi kreatif masyarakat di Kota Tanjungbalai melalui pengembangan program Batik Kito yang menjadi Ikon Batik Khas Tanjungbalai dengan motif Biota Laut.

Pada saat sekarang Dekranasda Tanjungbalai mempunyai program prioritas yaitu Pembinaan dan Pengembangan Batik Kito melalui promosi yang telah diikuti dalam berbagai event, baik di tingkat daerah Propinsi Sumatera Utara maupun Nasional diantaranya promosi Batik Kito dalam event Fashion Week tahun 2019 di Jakarta, Rakernas Dekranas dan Pekan Inovasi Sumut.

Beliau juga mengatakan bahwa Dekranasda Tanjungbalai juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Sumut dibawah pembinaan ibu Gubsu, Hj. Nawal Edy Rahmayadi yang banyak mendukung dan memotivasi Dekranasda Kab/Kota khususnya Tanjungbalai yang setiap event selalu mendapat kesempatan mengikuti berbagai event di tingkat Sumut maupun nasional. Untuk itu dirinya berharap agar dukungan yang selama ini telah diberikan menjadi momentum buat kami di daerah lebih semangat lagi menghadapi berbagai event dan program Dekranasda Sumut nantinya dengan berbagai inovasi dan tentunya mempersiapkan diri sehingga mampu menyesuaikan dengan selera masyarakat dan pasar, Ujar Hj. Sri Silvisa Novita

“Dengan memperkuat desain, packaging dan menjaga kualitas, produk Batik Kito Tanjungbalai bukan hanya bisa bersaing di pasar nasional tetapi juga internasional tentunya, ” jelas Ketua Dekranasda Tanjungbalai .

Apalagi dalam pertemuan saat ini, harapan dari Ibu Ketua Dekranasda Sumut agar Dekranasda Kab/Kota siap melakukan promosi Kerajinan Daerah dk Galery Dekranasda Kualanamu, Pelaksanaan Fashion Week Tahun 2020 dan Inacraft 2020. Dalam hal ini, kami dari Dekranasda Tanjungbalai siap mendukung dan mengikuti event tersebut nantinya, tutup Hj. Sri Silvisa Novita

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Dekranasda Tanjungbalai menyampaikan ekposnya tentang perjalanan Batik Kito hingga sekarang dan berbagai event yang telah diikuti dalam mempromosikan Batik Khas Kota Tanjungbalai.(SR).

 124 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *