Pelantikan Pjs Kepala Desa Jayamukti Disitus Makam Keramat

Subang, Lensa Expose.com

Pemerintah Kabupaten Subang mengangkat dan melantik Ujang (UJ) sebagai Penjabat Kepala Desa Jayamukti, Kecamatan Blanakan. Prosesi pelantikan dilaksanakan oleh Camat Blanakan H. Jul disitus Makam Keramat Kibuyut Lawu Desa Jayamukti. Ujang menggantikan Dartim yang masa baktinya sebagai Kepala Desa telah habis.

Camat Blanakan H Jul, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Pjs Kepala Desa Jayamukti tersebut merupakan pelantikan kedua yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Blanakan.

“Ini merupakan pelantikan yang kedua menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 mendatang. Dimana di Kecamatan Blanakan ini ada dua desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak,” katanya.

Dua desa yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun 2020, kata H jul, diantaranya Desa Jayamukti, lalu Desa Muara.

“Untuk pengisian Pjs, petugasnya diisi oleh pegawai kecamatan yang ditugaskan untuk meneruskan program pembangunan yang sudah dan sedang diselenggarakan. Kemudian menyukseskan pelaksanaan Pilkades pada April 2020 mendatang. Serta yang paling penting adalah menggenjot PBB,” katanya.

Masih menurut H. Jul, dia mengaku kaget saat pertamakali menginjakkan kakinya di situs makam keramat, tepatnya setelah dirinya ditugaskan menjadi Camat Blanakan, belum lama ini.

“Terus terang saja saya kaget saat datang kesini. Ternyata di daerah terpencil ini ada makam keramat dan baru pertama kali ini acara pelantikan kepala desa di situs makam kramat, hingga saya merasa kagum. Ini sangat luar biasa sekali,” katanya.

Sementara itu, Mantan Kepala Desa Jayamukti, Dartim, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Jayamukti yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk membangun Desa Jayamukti selama lima tahun kebelakang.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Jayamukti yang telah bersama-sama ikut berpartisipasi dalam membangun desa. Saya juga mengucapkan selamat kepada Pjs yang akan menggantikan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemangku jabatan Kepala Desa. Dan melanjutkan program pekerjaan yang belum bisa diselesaikan, terutama pembangunan yang dibiayai oleh Dana Desa,” terangnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Jayamukti, Ujang (UJ), mengucapkan termakasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai penjabat di Desa Jayamukti

“Terima kasih kepada Pemkab Subang, Pak Bupati, Pak Camat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi penjabat di Desa Jayamukti. Insya Allah saya akan menjalankan tugas amanah ini sebagai mana mestinya. Terutama adalah untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak mendatang,” katanya.(Nali.S)

 113 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *