Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Garut Dari Azwar,SH,MH Kepada Sugeng Hariadi,SH,MH

Garut, Lensa Expose.com

Pelaksanaan kegiatan lepas sambut Kejaksaan Negeri Garut berlangsung dengan khidmat dan penuh kehangatan, Selasa (28/01/2020),bertempat di Gedung Pendopo Kabupaten Garut. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kejaksaan Negeri Garut dari Azwar,SH,MH kepada Sugeng Hariadi,SH,MH, berdasarkan surat keputusan Jaksa Agung RI, Azwar,SH,MH kini menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Jamwas di Kejaksaan Agung RI, sementara Sugeng Hariadi,SH,MH yang awalnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Lampung akan menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Garut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wabup Garut, dr.H.Helmi Budiman,Sekda Garut,Deni Suherlan,Kapolres Garut,AKBP Dede Yudi Ferdiansyah,SIK,MIK, Dandim 0611 Garut,Letkol Inf.Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, STA.MTr(Han),Wakapolres Garut, Kompol Abdul Kholik,SH.SIK, Kabag Ops.Polres Garut,Kompol Apri Rahman,SE ,Kapolsek Garut Kota,Kompol Uus Susilo,Kasat Intelkam Polres Garut,AKP Acep Hasbullah,SH ,Kasi Propam Polres Garut,Iptu Nurdin Jaelani,SH, Kepala Kemenag Garut,H.Undang Munawar,para kepala SKPD,BUMD dan tamu undangan lainnya.

Bupati Garut, H.Rudy Gunawan,SH.MH.MP dalam sambutannya mengatakan ,Ia mengucapkan terima kasih atas pengabdian kepala Kejari Garut bapak Azwar,SH,MH selama melaksanakan tugas di Kabupaten Garut dan mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada bapak Sugeng Hariadi,SH,MH di Kabupaten Garut,

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak Azwar yang selama bertugas di Kabupaten Garut dalam bersinergi dengan seluruh instansi pemerintah dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Garut semoga karir dalam pekerjaannya terus meningkat,”ujarnya.

Lanjut Rudy Gunawan,sebagai pejabat yang berwenang dalam penegakan hukum di Indonesia, Kejaksaan merupakan pemeriksa dan kami dari pemerintah sebagai calon terperiksa tentu kan ada gab antara kita dalam melaksanakan tugas.

“Tetapi hal itu tidak memutuskan kerjasama dan sinergitas antara pemerintah dan instansi vertikal untuk bahu membahu membangun Kabupaten Garut,”imbuhnya.

Harapan Bupati Garut,Ia mengharapkan Garut kedepan lebih baik ,apalagi dengan APBD sebesar 5,2 Triliun,mempunyai cukup besar proses untuk mekaksanakan pembangunan yang telah di atur oleh Undang-Undang, pungkasnya.

Menurut pejabat lama Kejari Garut, Azwar,SH,MH menuturkan, pengalaman selama bertugas di Kabupaten Garut 1 tahun 10 bulan banyak pengalaman berharga,antara lain dalam hal penegakan hukum bersama penegak hukum lain dalam mengawal proses Demokrasi.

“Kekaguman saya terhadap Bupati Garut yang nampak tidak mengenal lelah,kalau di ibaratkan tokoh pewayangan beliau seperti Gatot Kaca yang ototnya dari kawat dan tulang besi saya sangat salut dengan bapak Rudy Gunawan,”tuturnya.

Ditambahkan Azwar,Ia menyampaikan permohonan maafnya apabila dalam menjalankan tugasnya di Garut banyak melakukan kesalahan , sebagai manusia biasa suka khilaf dan banyak kesalahan.

“Untuk itu saya mohon di maafkan apabila selama bertugas disini saya punya salah kepada semua tamu undangan dan warga masyarakat Garut,”ujarnya.

Sementara itu, Pejabat baru Kejari Garut,Sugeng Hariadi,SH,MH  didampingi istrinya menyampaikan salam perkenalan,Garut merupakan yang pertama kali saya di tugaskan di Jawa Barat, pihaknya siap Sinergitas dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Garut terutama meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh Kejari sebelumnya.

“Saya beserta keluarga memperkenalkan diri dan memohon untuk pencerahan dan dukungannya dalam menjalani tugas sebagai Kejari Garut sehingga tugas-tugas yang di embannya oleh saya dapat berjalan dengan baik,saya juga mengajak pada seluruh jajaran pegawai Kejari Garut dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dalam segi hal positif serta untuk menjaga kekompakan,supaya lebih solid dan tidak bergesekan institusi manapun sehingga kita dapat meningkatkan kinerja sesuai harapan masyarakat,”ungkapnya.

Penulis : Suwito

 294 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *