Kamis, Juli 25, 2024
BogorIslamicJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Ribuan Warga Bogor Barat Bersholawat Di Terminal Leuwiliang

LEUWILIANG,Lensaexpose.com – Ribuan jamaah menghadiri Gebyar Muharram yang diselenggarakan di Terminal Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Acara yang digelar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1446 hijriah ini mengusung tema “Bogor Barat Bersholawat”. Sabtu malam, (6/07/2024).

Ketua Panitia Penyelenggara, H. Zulkifli, menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan menyambut tahun baru menuju tahun yang berkah dan berlimpah dengan menggaungkan revolusi akhlak melalui tindakan yang berakhlak.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita menyambut tahun dengan baik dan menggaungkan juga revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak,” ujarnya. Sabtu malam (6 Juli 2024).

H. Zulkifli menambahkan, bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya menangkal pengaruh negatif seperti minuman keras dan perjudian online.

“Dengan semarak berzikir dan bersholawat di Tahun Baru Islam ini, mudah-mudahan dengan semangat rasa agama kita, kita berkumpul dan mendapatkan ampunan dari Allah SWT,” katanya.

Gebyar Muharram tahun ini bukanlah yang pertama kali diadakan. Setiap tahun, kegiatan serupa diselenggarakan di berbagai tempat.

Rangkaian acara ini juga mencakup pawai akbar yang dimulai dari Desa Cimanggu, Kecamatan Cibungbulang hingga Terminal Leuwiliang, begitu juga dari Kecamatan Leuwisadeng.

Pawai akbar tersebut mendapatkan antusiasme luar biasa dari masyarakat, dengan jumlah peserta mencapai ribuan orang.

Kegiatan Gebyar Muharram ini, kata dia, diharapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiah di antara umat Islam. “Mudah-mudahan ukhuwah Islamiah yang kita gelar melalui gema Muharram ini dapat mempersatukan umat Islam,” tuturnya.

Dengan semangat bersholawat dan berzikir, masyarakat Bogor Barat menyambut Tahun Baru Islam 1446 H dengan penuh harapan dan kebersamaan.

“Semoga kegiatan ini terus menjadi tradisi yang membawa kebaikan dan kedamaian bagi seluruh umat Islam,” bebernya.

Zikir dan istighosah tersebut turut dimeriahkan Hadroh Ahbabul Mukhtar dan Al Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf. (Rdy)

Loading