Datang dari arah Laut, KM Famili diberhentikan Petugas Patroli Sat Pol Airud Polres Tanjungbalai

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Pada hari Selasa tanggal 22 Februari 2022 Pukul 08.00 Wib Sat Polairud Polres Tanjungbalai kembali melaksanakan Patroli Perairan di Wilayah hukum Polres Tanjungbalai, dan setelah berpatroli kemudian pada pukul 13.00 Wib istirahat melaksanakan lego Jangkar di Koordinat N : 2° 59′ 20.9113″, E : 99 50′ 28.8347″ Sambil memantau hilir mudik kapal yang sedang berlayar.

Kegiatan Patroli dilaksanakan dengan menggunakan Kapal Patroli KP II-1014 Sat Polairud Polres Tanjungbalai yang di Awaki Tim Regu I Aiptu Sarianto bersama Bripka Joko.

Aipda Sarianto mengatakan, dari lokasi Lego Jangkar, melihat satu unit kapal yang mencurigakan yang datang dari arah laut menuju Kota Tanjungbalai dan selanjutnya melakukan pengejaran dan terhadap Kapal tersebut pada Pukul 14.50 Wib dapat diberhentikan pada Posisi/Koordinat :

N : 2 59′ 24.4212″

E : 99 50′ 06.5184″

Nama Kapal yang diberhentikan adalah KM Famili, GT (nihil) NO (nihil) di Nakhodai oleh DODI.

“Sebelum melakukan pemeriksaan, terlebih dahulu terhadap Awak kapal tersebut dilakukan Pengecekan Suhu Tubuh menggunakan Thermo Scan dan selanjutnya melakukan pemeriksaan pada kapal, tutur Aipda Sarianto

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan Dokumen Kapal tidak Lengkap dan Telah diberikan Peringatan, Telah diberikan arahan dan menghimbau agar selalu Waspada dalam berlayar.

Serta lengkapi kelengkapan keselamatan berlayar, Muatan Kapal Kosong, tidak ditemukan barang barang ilegal atau barang yang melanggar hukum dan terdapat 5 orang Penumpang Anak Buah Kapal (ABK)Serta telah disampaikan agar tetap Disiplin Protokol Kesehatan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar terhindar dari Penyebaran Covid-19 dan Varian Baru Omicron.

Kegiatan Patroli selesai pada pukul 16.00 Wib, situasi Perairan dalam keadaan aman dan Kondusif,” terang Sarianto. (Miko)

 51 total views,  1 views today