Sabtu, Juli 20, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Manfaatkan Mobil Pelayanan, Pemdes Putatnutug Percepat Vaksinasi Secara Door To Door Kesetiap RT

Bogor, Lensaexpose.com Percepatan vaksinani diwilayah Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor terus dilakukan disetiap desa yang ada di kecamatan tersebut.

Seperti halnya di wilayah desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor saat ini tengah melaksanakan vaksinasi yang dilakukan secara door to door kesetiap Rt/Rw.

Pelaksanaan vaksinasi door to door tersebut melibatkan sejumlah staf desa, para kader PKK, kader posyandu, Linmas, Bhabinsa, Pol PP dan juga Rt/Rw serta Nakes setempat.

“Ya hari ini di Kp. Kedokan Rw.001 kita melaksanakan vaksinasi door to door kesetiap RT dengan menggunan mobil pelayanan posyandu, dan yang sudah tervaksin 180 orang dari remaja hingga lansia,” ujar M. Darmawan Kepala Desa Putatnutug kepada awak media saat dihubungi melalui pesan WhatsApp nya, Kamis (23/21).

Ketua Apdesi kecamatan Ciseeng itu menuturkan, pelayanan door to door tersebut sudah berjalan satu bulan dengan memanfaatkan mobil pelayanan desa dengan memberdayakan sejumlah stafnya, para kader dan juga Rt/Rw setempat.

“Jadi selain untuk pelayanan posyandu, mobil ini juga kita gunankan untuk pelayanan vaksinasi seperti sekarang ini, mengurus surat-surat andministrasi dan juga lain-lain. Sehingga pelayanan kepada warga masyarakat bisa mudah dan cepat,” tuturnya.

Darmawan juga berharap dengan dilakukannya vaksinasi secara door to door tersebut bisa mencapai target. “Alhamdulillah saat ini warga putatnutug sudah mencapai 70%, dan mudah-mudahan covid ini segera cepat tuntas dengan cara kita tetap menerapkan protokol kesehata,” pungkasnya. (Rdy)

Loading