Rabu, Juli 24, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Laka Tunggal di Gunung Bunder, Polisi Sebut Akibat Kelalaian Sopir dan Kontur Tanah

PAMIJAHAN,Lensaexpose.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Gunung Salak Endah, Desa Gunung Bunder 1, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Insiden yang melibatkan sebuah truk HINO dengan nomor polisi B 9495 PYY, yang dikemudikan oleh S (30 tahun), asal penduduk Jalan KH Natsir, Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa siang kemarin, 18 Juni 2024, sekira pukul 13.00 Wib.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Zulkernaidi, menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh longsor tanah saat truk hendak mengirim bahan bangunan hebel ke Toko Bangunan Material I’NAYAH. Akibat longsor, truk terperosok masuk ke parit di pinggir jalan.

“Hasil penyelidikan sementara, faktor penyebab kecelakaan diduga akibat kelalaian sopir serta kondisi kontur tanah yang tidak stabil akibat hujan siang hari,” kata Kapolsek Cibungbulang Kompol Zulkernaidi. Rabu (19/6)

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun truk mengalami kerugian materi sekitar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).

“Kami telah melakukan olah TKP dan mencatat keterangan saksi, termasuk H. Sunarya. Langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah menerima laporan secara resmi, memastikan data korban dan saksi tercatat dengan baik, serta melaporkan kejadian ini kepada pimpinan atas,” pungkasnya.

Sementara situasi evakuasi telah dilakukan dan masih dalam proses lanjut. (Rdy)

Loading