Kamis, Juli 25, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Pemdes Cimanggu Satu Salurkan Bantuan Pangan Beras Pada 1.304 KPM

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Ribuan warga di Desa Cimanggu Satu, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, antri penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) beras yang diselenggarakan oleh Kantor Pos di Desa tersebut. Jumat, (07/06/2024).

Kaur Kesra Desa Cimanggu Satu, Muhammad Aldiansyah mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyalurkan bantuan beras kepada 1.304 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tahap kelima di bulan Mei 2024.

“Hari ini Pemerintah Desa Cimanggu Satu menyalurkan bantuan beras kepada 1.304 KPM untuk tahap kelima di bulan Mei 2024. Per KPM masing masing menerima 1 karung beras atau 10 kilogram (kg),” ujar M. Aldiansyah kepada Wartawan, Jumat (07/06/2024).

Ia menyampaikan, penyaluran bantuan beras yang dilakukan oleh petugas Kantor Pos yang juga dibantu oleh aparatur pemerintah desa setempat tersebut, disambut antusias oleh warga masyarakat cimanggu satu.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan ini disambut baik dan antusias oleh warga. Untuk persyaratan, warga yang datang kesini cukup membawa KTP/ KK asli dan foto copy,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya bantuan tersebut mudah mudahan bisa sedikit membantu warganya dimasa sulit perekonomian saat ini.

“Mudah mudah ini bisa membantu dan bermanfaat bagi warga, dan saya berharap program bantuan dari pemerintah ini tepat sasaran pada warga yang benar benar membutuhkan dan layak berhak mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Herman salah satu warga yang mendapat bantuan tersebut mengaku dirinya merasa terbantu dengan bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah ngerasa terbantu sih, apalagi kondisi saat ini ekonomi lagi sulit. Jadi sangat membantu,” ungkapnya. (Rdy)

Loading