Selasa, Juni 18, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

Forum Pembauran Kebangsaan Audiensi Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor

BOGOR,Lensaexpose.com – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bogor, selain melaksanakan evaluasi kerja sama dengan Dinas Pendidikan yang dilaksanakan di Aula Rapat Dinas Jum’at, (17/11/2023).

Audiensi ini juga sebagai wujud komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Bogor yg berkeadaban dan mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai Program Pemerintah untuk capai “Generasi Emas” yang berakhlak dan bermoral dalam rangka mengawal 4 Pilar Kebangsaan dan Berwawasan Kebangsaan sesuai amanat UUD 45, dengan Dasar Hukum UUD Nomor 23 th 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 25 dan Permendagri Nomor 34 th 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah.

Tujuan;

Forum Pembauran Kebangsaan dan Dinas Pendidikan kedepan mampu bersama-sama bersinergis melalui program-program pendidikan dengan kegiatan-kegiatan yang belum bisa dilaksanakan secara mandiri oleh Dinas Pendidikan.

Harapan;

Sinergitas dan kolaborasi terus ditingkatkan untuk selamatkan anak bangsa yang sudah mulai tergerus oleh kemajuan jaman di era globalisasi dan digitalisasi masa kini.

Selain kita punya kewajiban untuk melestarikan nilai sosial budaya, mengembangkan kehidupan demokrasi, untuk melindungi masyarakat untuk mewujudkan dan menyebarluaskan pemahaman tentang pentingnya pembauran kebangsaan yg pada tingkat selanjutnya akan dapat meningkatkan kesadaran serta mendorong implementasinya.

Maka;

Sosialisasi dan Audensi FPK salah satunya dlm upaya memasyarakatkan program pembauran kebangsaan agar masyarakat khususnya para Peserta Didik dapat memahami, menghayati pemahaman tentang sosial, bahasa, adat istiadat,seni budaya, pendidikan dalam bingkai NKRI-Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami BANGGA.

FPK siap kawal Konsensus 4 Pilar Kebangsaan.

FPK siap bersinergis.

FPK siap kawal Program Pancakarsa.

NKRI Harga Mati.

Lestari Bhineka Tunggal Ika

 

Penulis: Zulfikar Hutagaluh

Loading