Selasa, Juni 25, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Pemdes Cimanggu Dua Salurkan Bantuan Pangan Beras Pada 890 KPM

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. menyalurkan bantuan pangan beras kepada 890 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran Bansos beras kepada 890 KPM tersebut masing-masing menerima beras 10 kilogram (kg) per-KPM.

Giat penyaluran yang disalurkan langsung oleh petugas kantor pos juga dibantu oleh perangkat desa dan IPS setempat yang berlangsung di Kantor Desa Cimanggu Dua. Kamis, (06 Juni 2024)

Sekretaris Desa (Sekdes) Cimanggu Dua, Ujang Purnadi menyampaikan bahwa untuk penyaluran bantuan pangan tersebut memasuki tahap ke-lima (V) di tahun 2024.

“Penyaluran bantuan pangan beras ini untuk tahap ke-lima di tahun 2024 kepada 890 KPM. Pelaksanaannya disalurkan langsung oleh petugas Kantor Pos yang bantu oleh perangkat desa juga IPSM setempat,” ujar Sekdes Ujang Purnadi kepada Wartawan. Kamis, (06 Juni 2024).

Sementara menurut Kaur Kesra Desa Cimanggu Dua, Suhata menjelaskan bahwa data jumlah KPM tersebut sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kemensos RI.

“Jadi jumlah data KPM itu sudah masuk dan terdata di DTKS Kemensos. Penyaluran pangan ini untuk tahap ke lima di bulan Juni 2024,” terang Suhata.

Ia berharap dengan adanya bantuan pangan beras tersebut bisa sedikit membantu dan meringankan kebutuhan keluarga masyarakat di desa cimanggu dua.

“Ya mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat di desa cimanggu dua ini,” tukasnya. (Rdy)

Loading