Senin, Juni 17, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPolitik

13 Petugas Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Dilantik Panwascam Sukaraja

SUKARAJA,Lensaexpose.com – Panitia Pengawas kecamatan atau Panwascam kecamatan Sukaraja Minggu pagi 02 Juni 2024 melaksanan Tahapan Pelantikan anggota Pengawas kelurahan dan desa (PKD).

Para petugas di lantik dan di beri sumpah jabatan, Pelantikan sumpah jabatan di hadiri unsur Forkopimcam sejumlah kepala desa dan tokoh agama.

Ketua Panwascam Sukaraja Lazuardi mukhlizardy mengatakan tahapan Pelantikan dan sumpah jabatan pengawas kelurahan desa (PKD)sudah kami laksanakan.

“Alhamdulillah tiga belas anggota Petugas Pengawas kelurahan dan desa (pkd)sudah kami lantik dan di ambil sumpah jabatannya, Para anggota PKD harus paham tentang menjaga integritas pengawas pemilu dan meningkatkan kualitas pengawasan dengan memahami dan mengimplementasi regulasi dengan baik dan tepat dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak pada November 2024 mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Lazuardi sapaan akrabnya menegaskan berdasarkan pengalaman Pemilu 2024, ada beberapa pengawas pemilu di daerah yang kurang paham terkait undang-undang yang berlaku.

“Berkaca dari pemilu kemarin, ada beberapa pengawas yang masih kurang paham terkait regulasi pemilihan terutama tata cara dan mekanisme pengawasan yang berpengaruh pada kerja- kerja pengawasan, sehingga diharapkan dalam Pilkada Serentak 2024, hal seperti ini tak terulang lagi,” tuturnya.

Ketua Panwascam Sukaraja mengingatkan ke PKD yang baru dilantik untuk menjaga integritas serta soliditas antar anggota dan sekretariat demi terciptanya pemilihan jujur dan adil.

“Saya mengingatkan agar sesama pengawas untuk selalu solid serta menjaga marwah atau integritas lembaga ini demi terwujudnya pemilihan yang jurdil,” ungkap Lazuardi. (Rdy)

Loading