Selasa, Juni 25, 2024
Pemerintahan

SMK Puja Medika Husada Gelar Kelulusan siswa siswi Kelas 12

SUKABUMI,Lensaexpose.com – SMK Kesehatan Puja Medika Husada yang beralamat di Kp. Citamaga Rt 07/03 Desa Ciparay Kec. Jampangkulon Kabupaten Sukabumi menggelar kelulusan siswa siswi kelas 12.

Acara tersebut digelar secara sederhana tapi sangat meriah dan kreatif, di isi oleh pentas seni dan kreasi para siswa SMK Kesehatan Puja Medika Husada,yang di iringi dengan Musik Band pajampangan, Rabu (22/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh Babinmas dari Polsek jampangkulon, Babinsa, Kepala Desa Ciparay, tokoh masyarakat para orang tua siswa,dan tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua Yayasan Drs. H. Asep Supriatna dan kepala sekolah SMK Kesehatan Puja Medika Husada, Selly febrianti, didampingi wakasek Rahmat, mengatakan ada 110 Siswa/i kelas 12 yang mengikuti kelulusan, semuanya lulus dengan nilai rata – rata Baik.

“Dari 3 jurusan yang ada yatu, jurusan Parmasi, perawat dan Analis. Sengaja kami laksanakan kelulusan ini di dilingkungan sekolah saja, karena untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan di luar sekolah sana,” ujarnya.

Menurutnya tidak sedikit terjadinya tawuran antar sekolah yang dipicu oleh hal yang sepele, oleh karena itu kami pihak sekolah hanya mengijinkan acara kelulusan ini di lingkungan sekolah saja, yang di isi dengan kreasi pentas seni dan budaya sekolah dengan menghadiri band putra daerah sehingga para siswa bisa ikut serta mengisi acara dengan bernyanyi dan berjoget menggerakkan tubuhnya.

“Karena ini ada manfaatnya untuk kesehatan jiwa dan raganya, ketimbang melakukan konpoy di luar sekolah,” ucapnya.

“Selamat jalan anak – anakku, kita berpisah hari ini bukan untuk selamanya, karena kami sekolah dan para guru – guru selalu menyertai langkah kalian, dan akan membantu kalian agar mendapatkan pekerjaan, bagi yang tidak melanjutkan kuliah, dan bagi yang melanjutkan ke perguruan tinggi terus semangat untuk berjuang agar lebih baik, karena masa depan ada di tangan kalian,” ucapnya.

“Mudah – mudahan kalian menjadi anak – anak yang terbaik,ilmu yang kalian dapat di sekolah ini bisa kalian amalkan untuk menjelang masa depan yang lebih baik, agar kalian bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa bangsa dan agama terlebih menjadi kebanggaan bagi sekolah dan keluarga,” harapnya.

Menurut ketua panitia kegiatan kelulusan siswa SMK Kesehatan Puja Medika Husada, Dio siswa kelas 12 yang didampingi ketua Osis Fahad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang terkesan bagi kami semua yang merayakannya, karena setelah 3 tahun kami menimba ilmu di sekolah ini, tentunya sangat banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapat,begitu juga dengan kenangan canda tawa bersama teman – teman, memberikan warna dalam kehidupanku.

“Kami semua berterimakasih kepada para guru yang sudah memberikan kami ilmu dan arti sekolah yang memberikan pengetahuan bagi kami semua,mohon maap apa bila ada kesalahan dan kekurangan selama kami menimba ilmu disini,selamat tinggal tuk sementara waktu mudah – mudahan kita bertemu setelah sukses di masa mendatang,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Bripka Bayuningrat yang di dampingi Briptu Pelix selaku Babinsa dari Polsek Jampangkulon menghimbau kepada para siswa SMK Puja Mesidika Husada yang melaksanakan kelulusan, setelah acara ini kalian tidak diperbolehkan berkeluyuran atau nongkrong.

“Kalian harus pulang kerumahnya masing – masing, untuk menjauhi terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan, seperti terjadinya angka kriminal, tawuran atu melakukan konpoy di jalan raya yang bisa mengganggu ketertiban dan ketenangan masyarakat di lingkungan sekitar.

Apabila kalian melakukan pelanggaran maka kami tida segan – segan untuk membawa kalian ke kantor Polsek Jampangkulon,untuk ditindak lanjuti secara prosedur hukum,” tegasnya. (Very ub)

Loading