Wali Kota Tanjungbalai : Generasi Muda Harus Memiliki SDM Unggul Wujudkan Smart City Hadapi Tantangan Di Era Teknologi dan Digitalisasi Modern

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Kominfo kota Tanjungbalai bekerjasama dengan Rumah Peradaban melakukan sosialisasi program smart city di SMAN 1 Kota Tanjungbalai, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program Smart City (kota cerdas) kepada masyarakat kota Tanjungbalai khususnya pelajar agar memahami apa yang dimaksud dengan smart city, keuntungan dan manfaat penerapannya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tanjungbalai, Deddi Anshari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai.

“Terimakasihkami ucapkan kepada Pemkot Tanjungbalai dan Rumah Peradaban yang sudah bersedia melakukan sosialisasi di SMAN 1 Kota Tanjungbalai, kepada anak anak kami untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik, manfaatkan kesempatan tersebut agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari para narasumber,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Plt. Kepala Dinas Kominfo Tanjungbalai, Anwar Ruji mengatakan ada 50 kota yang ditetapkan sebagai Kota menuju smart city, salah satunya Kota Tanjungbalai, hal ini harus di dukung oleh semua pihak, ucapnya.

Pada bimbingan dan arahan Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib memberikan motivasi kepada para pelajar.

“Sebagai generasi muda harus memiliki semangat yang besar untuk mewujudkan cita-cita, memalui program smart city kita berharap generasi muda kota Tanjungbalai terlibat aktif memberikan saran dan masukan untuk mewujudkan kota yang certas,” ungkap Waris Tholib.

Waris juga berpesan agar para pelajar yang merupakan generasi muda masa depan bangsa untuk mempersiapkan diri, persiapkan SDM yang berkualitas dan Unggul sehingga nantinya dapat menjadi pelopor Smart City.

“Smart City dapat terwujud tidak hanya pemenuhan infrastruktur dan fasilitas teknologi yang baik, akan tetapi juga didukung keterlibatan masyarakat dan pelajar yang smart (Pintar) dengan SDM yang baik pula,” pungkas Wali Kota Waris Tholib.

Pada penyampaian materi Founder Rumah Peradaban, Abdillah Fahmiza mengungkapkan “untuk menjadi smart city dibutuhkan gotong royong dan kolaborasi kita bersama, oleh sebab itu sebagai pelajar kita harus memberikan ide dan gagasan untuk mewujudkan kota certas di kota Tanjungbalai, ungkap Fahmiza.

Para pelajar terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi dengan mengajukan pendapat dan pertanyaan, kegiatan diakhiri dengan Foto bersama. (A Fazari)

 40 total views,  2 views today