Jumat, Juni 14, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Pemdes Putatnutug Salurkan Bansos Beras Kepada 1.290 KPM

CISEENG,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Putatnutug Kecamatan Ciseeng hari ini tengah melakukan penyaluran bantuan sosial (Bansos) beras kepada 1.290 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran bansos yang dibantu oleh petugas Kantor Pos dan para staff desa juga para IPSM tersebut berlangsung di kantor Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor. Rabu, (22/5/2024).

Kaur Kesejahteraan Masyarakat Desa Putatnutug, Umsah menyampaikan pada pembagian bansos tersebut pihaknya telah menyediakan beras sekitar 10 ton yang akan di salurkan kepada 1.290 Keluarga Penerima Manfaat (KMP) untuk tahap pertama pada tahun 2024.

“Hari ini kita penyaluran Bansos beras dari Kemensos RI untuk 1.290 KPM tahap empat (4) di tahun 2024. Jumlah tersebut yang terbagi dari 29 RT 8 RW dan 3 Dusun dan itu sudah terdaftar di DTKS,” ujar Umsah kepada Wartawan, Rabu 22 Mei 2024.

“Kita buka sejak pagi, dan wargapun sudah mengantri. Untuk penyalurannya dilakukan oleh petugas kantor pos dan dibantu oleh petugas setempat, IPSM serta RT maupun RW,” tambahnya.

Sementara Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Ciseeng, Neni Triana mengatakan bahwa untuk penyaluran Bansos di Kecamatan Ciseeng sudah ada beberapa desa yang sudah menyalurkan atau sedang melaksanakan penyaluran bansos tersebut.

“Dari 10 desa yang ada, hari ini ada 6 desa yang sedang melakukan penyaluran Bansos beras. Pertama desa Babakan, Cibentang, Cihoe, Karihkil, Parigi Mekar dan Desa Putatnutug,” katanya.

“Sebelumnya yang sudah menyalurkan yaitu desa Cibeuteung Udik 699 KPM dan Desa Kuripan 1.509 KPM,” tambahnya.

Neni juga menjelaskan dari 10 desa yang ada, ada sekitar 10,998 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bansos beras tersebut di Wilayah Kecamatan Ciseeng.

“Dari 10 desa total keseluruhan ada 10,998 KPM. Dan untuk jadwal berikutnya besok (Kamis 23 Mei) yaitu bagian Desa Cibeuteung Muara (1.502 KPM) dan Desa Ciseeng 867 (KPM),” terangnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini, warga masyarakat di Kecamatan Ciseeng bisa terbantu dan meringankan beban kebutuhan keluarga.

“Mudah-mudah bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat ciseeng yang benar benar membutuhkan dan tepat sasaran,” pungkasnya. (Rdy)

Loading