Senin, Juni 17, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Anggota Satpol-PP Ciseeng Dampingi Penyaluran Bansos Beras di Desa Cibeuteung Muara

CISEENG,Lensaexpose.com – Anggota Satpol-PP unit Kecamatan Ciseeng, Komarudin mendampingi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) beras di Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor. Kamis, (23 Mei 2024).

Dalam penyaluran bansos tersebut dibantu oleh petugas Kantor Pos, para staff desa anggota IPSM Ciseeng dan turut di saksikan langsung oleh Kepala Desa Cibeteung Muara, Asep Suhendar.

“Hari ini kita mendampingi penyaluran Bansos beras di Desa Cibeuteung Muara yang di hadiri langsung oleh Kepala Desa, Bpk Asep Suhendar dan juga petugas setempat, Kasi PM dan IPSM,” ujar Komarudin Anggota Satpol-PP unit Kecamatan Ciseeng kepada Wartawan, Kamis (23/5/24).

Dari jadwal yang diterima oleh awak media ini, Pemerintah Desa Cibeuteung Muara hari ini menyalurkan kepada 1.502 keluarga penerima manfaat (KPM). Giat itu dimulai sejak tadi pagi pada pukul 08.30 Wib dan berjalan kondusif.

“Kita start dari pagi sekitar jam 08.30 wib, Alhamdulillah proses penyaluran berjalan lancar aman dan tertib,” ucapnya.

Sementara Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Ciseeng, Neni Triana mengatakan bahwa untuk penyaluran Bansos di Kecamatan Ciseeng sudah ada beberapa desa yang sudah menyalurkan atau sedang melaksanakan penyaluran bansos tersebut.

“Dari 10 desa yang ada, hari ini ada 6 desa yang sedang melakukan penyaluran Bansos beras. Pertama desa Babakan, Cibentang, Cihoe, Karihkil, Parigi Mekar dan Desa Putatnutug,” katanya.

“Sebelumnya yang sudah menyalurkan yaitu desa Cibeteung Udik 699 KPM dan Desa Kuripan 1.509 KPM,” tambahnya.

Neni juga menjelaskan dari 10 desa yang ada, ada sekitar 10,998 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bansos beras tersebut di Wilayah Kecamatan Ciseeng.

“Dari 10 desa total keseluruhan ada 10,998 KPM. Dan untuk jadwal berikutnya besok (Kamis 23 Mei) yaitu bagian Desa Cibeuteung Muara (1.502 KPM) dan Desa Ciseeng 867 (KPM),” terangnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini, warga masyarakat di Kecamatan Ciseeng bisa terbantu dan meringankan beban kebutuhan keluarga.

“Mudah-mudah bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat ciseeng yang benar benar membutuhkan dan tepat sasaran,” pungkasnya. (Rdy)

Loading