Selasa, Juni 25, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahanPolitik

Mendapatkan Surat Rekomendasi dari Partai, Faisal Haris: Saatnya saya Memperkenalkan Diri Sebagai Bacabup KBB

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Silaturahmi dengan awak media Kebupaten Bandung Barat (KBB), Faisal Haris yang sudah mendapatkan rekomendasi datang untuk memperkenalkan diri sebagai bakal calon Bupati (bacabup) KBB dari Partai Amanat Nasional (PAN), dirinya hadir bersama ketua DPC(PAN) Se-KBB, di Polla Cafe Jl. H. Gofur No.18, Tanimulya, Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40552, Jum’at, 17 Mei 2024.

Faisal mengungkapkan dirinya saat ini sedang membangun koalisi dengan partai lain untuk menentukan siapa yang menjadi bakal calon wakil Bupati (bacawabup), yang nantinya akan bersanding dengan dirinya.

“Seperti yang diketahui ketua DPD sudah berkomunikasi dengan para ketua DPD Gerindra, Golkar dan itu semua akan menjadi bagian koalisi yang dinamis, jadi tidak menutup kemungkinan akan bertambah dari partai lain,” jelas Faisal kepada awak media.

Dari 16 DPC yang hadir dikatakan Faisal, semua mendukung dirinya ada diposisi Bacabup KBB, sehingga dirinya mengetahui pemetaan untuk KBB.

Terkait isu yang mengatakan dirinya akan merombak susunan kepengurusan partai PAN, Faisal menjelaskan bahwa yang terbaik menurut dirinya DPP sudah paham apa yang harus dilakukan untuk DPD, jadi kalo isu itu sempat didapat tentang penggantian ketua DPD, dirinya akan kembalikan kepada DPP.

“Mungkin hasilnya DPP akan mengeluarkan kebijakan, karena semua adalah kewenangan DPP atau ketua umum, saya hanya sebagai kader yang ditugaskan untuk melaksanakan perintah DPP, dan semua juga akan di diskusikan dengan fraksi,” jelasnya.

Di ungkapkan pula oleh Faisal, bahwa dirinya diberikan tugas dari partai untuk menjadi Bupati di Bandung Barat bukan menjadi wakil, sesuai surat rekomendasi dari partai PAN, yang diberikan pada tanggal 16 April 2024.

Adapun nanti jika di calonkan menjadi B2 atau bakal calon wakil Bupati, Faisal mengatakan bahwa politik sebuah hal dinamis, jadi siap tidak siap tergantung hasil koalisi dan arahan dari DPP seperti apa.

“Intinya kita memang harus berkoalisi, karena kita ini hanya punya 8 partai, bagaimana caranya membangun koalisi dengan rekomendasi yang banyak, karena sampai saat ini belum ada yang mampu mendorong calonnya sendiri, semua harus berkoalisi,” ujarnya.

Dengan diadakannya silaturahmi bersama media KBB, diharapkan bisa menjadi peran penting terhadap pembangunan suatu daerah, dan media juga ujung tombak dari suatu pesan yang bisa disampaikan kepada masyarakat luas, sudah waktunya juga harus menyertakan media sebagai bagian daripada tim untuk membangun kabupaten Bandung Barat.

“Saya tidak akan bisa mewujudkan Bandung Barat tanpa melibatkan media, karena media itu merupakan wadah untuk mengkoreksi kinerja saya nantinya bila terpilih menjadi kepala daerah di KBB,” ungkapnya.

Saat ditanya yang mendasari dirinya mencalonkan diri menjadi kepala daerah di Bandung Barat, Faisal mengatakan kultur yang ada di KBB ini sangat berbeda dengan kota Bandung dan dirinya sangat ingin mengabdikan dan memperjuangkan semua yang terbaik untuk KBB.

“Saya yakin bisa mengabdikan dan memperjuangkan yang terbaik untuk KBB,” tandasnya. (Tina)

Loading