Minggu, Mei 26, 2024
BogorJawa Barat

Puskemas Jampang Didatangi Tim Surveyor Re-Akreditasi LAP Lafkespri

KEMANG,Lensaexpose.com – Upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor untuk meningkatkan standar mutu pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas terus dilakukan secara berkesinambungan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina mengatakan, ada 101 Puskesmas yang seluruhnya akan diupayakan untuk mendapat akreditasi paripurna.

“Ketika sebuah puskesmas sudah akreditasi paripurna, maka secara otomatis terlegitimasi mutunya. Di masa jabatan saya, diharapkan 101 puskesmas tersebut sudah terlegitimasi mutunya,” ungkap Kadinkes.

Salah satu puskesmas yang saat ini sedang melakukan proses re-akreditasi paripurna adalah Puskesmas Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Kepala UPT Puskesmas Jampang, dr. Dini S. Agustin mengatakan, proses re-akreditasi dilakukan oleh tim surveyor dari LAP Lafkespri dengan dua orang surveyor yaitu drg. Andri Bastian S.IP dan Taufik Haryanto S.Kep Ners, MAP.

“Pelaksanaan survey di Puskesmas Jampang dilakukan 3 kali yaitu tanggal 4, 7 dan 8 Mei 2024,” ungkap Dini S. Agustin, Rabu (8/5/2024).

Ia melanjutkan, yang di survey adalah semua pelayanan di Puskesmas seperti pelayanan UKP, UKM dan Administrasi serta tim mutu. Selain itu, tim survey juga memantau langsung pelayanan di tengah – tengah masyarakat.

“Tanggal 7 Mei, tim surveyor melakukan pemantauan dan telusur di posyandu Melati 13 Desa Tegal Kecamatan Kemang,” imbuhnya.

Dini, sapaan akrabnya berharap, dengan telah dilakukannya proses surveyor ini akan menjadi motivasi bagi jajaran Puskesmas Jampang untuk bekerja lebih baik dalam melayani kesehatan masyarakat Kecamatan Kemang.

“Kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dan masyarakat. Terus bersinergi dengan lintas sektoral di Kecamatan Kemang. Sesuai motto Puskesmas Jampang, yaitu Melangkah Bersama Untuk Sehat,” pungkas dr. Dini S. Agustin. (Rdy)

Loading