Sabtu, Mei 25, 2024
DaerahEkonomi BisnisMuara EnimSumatera Selatan

Pemandangan Objek Wisata Pinang Banjar Gelumbang Sumatra Selatan Memberikan Nuansa Alami

Muara Enim, Lensaexpose.com –  menikmati keindahan alam menjadi salah satu ke unggulan Wisata pinang Banjar yang berada di kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Keindahan alam di berbagai tempat khususnya di Provinsi Sumatera Selatan. Banyak tempat wisata di provinsi ini, salah satunya di Desa Pinang Banjar Gelumbang. Minggu (28/4/2024)

Hamparan rumput hijau yang melimpah memberikan kesan alami bagi para pengunjung sejuk dan nyaman di tempat ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam secara alami.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di Wisata Pinang Banjar pengunjung bisa berjalan-jalan di seputaran Rawa/danau Pinang Banjar.

Pengunjung juga dapat menjelajahi area sekitar dan menikmati pemandangan alami dari pesona wisata pinang Banjar dengan Naik Perahu menyusuri danau dengan perahu adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan, yang menawarkan perspektif unik terhadap keindahan alam Pinang Banjar.

Dengan segala keindahan alam dan fasilitas  yang lengkap, Wisata Pinang Banjar menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi semua pengunjungnya.

Berada di tengah keindahan alam yang alami dan menakjubkan, tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk melepaskan penat dan merasakan kedamaian yang jarang ditemui di tengah kesibukan kota.

Wisata Pinang Banjar adalah destinasi liburan yang ideal bagi mereka yang mencari petualangan alam dan ingin menikmati keindahan alam Sumatera Selatan yang memesona.

Dengan berbagai aktivitas menarik dan suasana yang menenangkan, tempat ini akan membuat setiap kunjungan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dalam kesempatan ini Koresponden Kompas Sumsel berkesempatan berbincang-bincang dengan Dedi Irawansyah, Ia menjelaskan awal mula di kenalnya wisata “Pinang Banjar”

terinspirasikan dari panggilan jiwa ” ia menuturkan bagaimana cara nya sebagai putra daerah bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk desa nya”

Dimana pada saat itu wisata pinang Banjar masih semak dan di penuhi rerumputan mulai ramai di kunjungi pada tahun 2023. untuk wilayah Indonesia yang paling jauh manado’ kalau manca negara yang pernah datang dari India” silaturahmi ” Korea Prewedding . dan Jerman” kemping” paparnya’

Desa Pinang Banjar ini memang memiliki keindahan tersendiri. Pemandangan desa ini sangat natural.

Disana terdapat danau yang luas dan udara yang sejuk membuat nyaman pengunjungnya. Terlihat suasana yang masih alami dan sejuk dengan danau luas yang bisa dinikmati pengunjung. ladang sawah milik warga masyarakat pinang Banjar menambah keindahan objek wisata pinang Banjar ”

Wisata Pinang Banjar berhasil menarik perhatian banyak pengunjung terutama dari Provinsi Sumatera Selatan hadir untuk menikmati pemandangan yang indah di sini, lebih disarankan pada waktu sunrise maupun sunset.

Pada saat itu langit sedang cantik-cantiknya, ditambah danau dan juga pemandangan sekitar wisata nan indah. Karena itu banyak sekali pengunjung yang memutuskan untuk camping.

Tersedia juga  yang mau camping di sini, sudah tersedia fasilitas penyewaan peralatan. Sayangnya waktu itu aku dan teman-teman memutuskan untuk tidak camping dan langsung pulang. (Fikri)

Loading